Alasan Polri Terapkan TPPO Dalam Kasus Mahasiswa Magang ke Jerman

Alasan Polri Terapkan TPPO Dalam Kasus Mahasiswa Magang ke Jerman

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro mengungkapkan alasan pihaknya menetapkan pasal TPPO pada kasus mahasiswa magang atau ferienjob ke Jerman.-dok disway-

"Kemudian menjanjikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang di dapatkan pihak universitas," kata Djuhandani di Mabes Polri pada Rabu, 27 Maret 2024.

BACA JUGA:Lokasi Ganjil Genap Mudik Lebaran 2024, Berikut Jadwalnya

BACA JUGA:Gempa Taiwan Makan Korban, Luka-Luka Tembus 1000 Orang, 9 Tewas, Puluhan Pegawai Hotel Hilang

Selain itu, ER juga menjalin kerja sama dengan CV GEN selaku untuk mengurus persyaratan pemberangkatan, menjalin kerja sama dengan pihak agency yang berada di Jerman dalam penempatan mahasiswa. 

"Kemudian menempatkan mahasiswa magang itu untuk bekerja di Jerman," ungkapnya.

Setelah itu, A alias AE berperan mempresentasikan program ferienjob ke universitas untuk magang di Jerman serta meyakinkan para mahasiswa untuk mengikuti program ferien job. 

"Ketiga membebankan biaya pendaftaran untuk mengikuti program ferien job di Jerman, yang keempat mengurus dan mengarahkan dalam hal pembuatan visa wisata para korban yang berangkat ke Jerman," imbuhnya.

BACA JUGA:Bunda Penting Kenali Gejala Anak Diare dan Demam Sejak Dini, Selalu Sedia Termometer

BACA JUGA:Mudik Gratis Diberangkatkan Hari Ini, 12.160 Pemudik Gunakan Bus Menuju 19 Kota

Brigjen Djuhandani menambahkan peran saudara SS membawa program ferienjob ke universitas untuk magang di Jerman dan mengemas ferienjob masuk ke dalam MBKM.

"Kemudian mensosialisasikan ferien job program magang di jerman, menjanjikan ferienjob merupakan program unggulan untuk para mahsiswa nantinya disiapkan bekerja dan dapat dikonversikan ke 20 sks yang ada di indonesia, mengenalkan PT SHB dan CV Gen kepada pihak kampus," ujarnya.

Sedangkan peran saudara AJ menjadi ketua pelaksana dalam hal seleksi untuk mengikuti program ferienjob.

"Memfasilitasi mahasiswa yg mengikuti program ferienjob mengarahkan mahasiswa untuk menggunakan dana talangan dari koperasi ke universitas, membiarkan mahasiswa bekerja tidak sesuai mou mengintervensi mahasiswa untuk tetap bekerja di Jerman," kata dia lagi.

Sedangkan peran saudara MZ selaku ketua LP3M membidangi program magang dikampus melakukan pelaksanan program ferien job ke LP3M itu dianggap program ferienjob. 

BACA JUGA:Brunei Bangun Kereta Cepat Menembus IKN, Jokowi Sebut Belum Ada Komunikasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: