Pastikan Keamanan Pemudik, Stasiun Pasar Senen Buka Pos Pelayanan Pengaduan Pungli
Pastikan Keamanan Pemudik, Stasiun Pasar Senen Buka Pos Pelayanan Pengaduan Pungli-Disway/Fajar Ilman-
JAKARTA, DISWAY.ID-- Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, membuka pos pelayanan pengaduan pungli untuk memerangi praktik pungutan liar yang merugikan calon penumpang.
Pos ini bertujuan untuk memfasilitasi penumpang yang terkena pungutan liar di stasiun tersebut.
BACA JUGA:19 Ribu Penumpang Mudik Melalui Stasiun Gambir Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445H
BACA JUGA:Curhat Keluh Kesah Porter Stasiun Gambir, Rela Tak Ketemu Keluarga saat Lebaran demi Cari Nafkah
Dengan adanya pos pelayanan ini, diharapkan dapat meminimalisir penipuan yang dilakukan oleh calo-calo tiket yang beredar di sekitar stasiun.
Pos ini juga bertujuan untuk memberikan akses bagi korban yang merasa dirugikan akibat praktik pungli untuk melaporkannya.
Kolaborasi dengan Pemerintah Daerah Pemprov DKI telah terjalin untuk mendukung keberlangsungan pos pelayanan pengaduan pungli ini.
BACA JUGA:H-3 Idul Fitri 1445 H, 47.820 Pemudik Padati Stasiun Gambir dan Pasar Senen
BACA JUGA:1.000 Orang Ikut Mudik Gratis Bersama PLN dari Stasiun Pasar Senen
Masyarakat yang merasa menjadi korban pungutan liar di stasiun Pasar Senen dapat melaporkan kejadian tersebut melalui nomor telepon khusus di 08111805112.
Berdasarkan info yang didapat, sampai saat ini belum ada laporan terakit adanya pungutan liar di lokasi.
Diketahui, saat ini tercatat sebanyak 46.920 penumpang yang akan berangkat dari Stasiun Gambir, Pasar Senen dan beberapa stasiun lainnya di Daop 1 Jakarta.
BACA JUGA:Porter Stasiun Gambir Dapat Durian Runtuh di Arus Mudik Lebaran 2024, Raup Untung Hingga 200 Persen
BACA JUGA:Menhub Tinjau Kondisi Mudik Terkini di Stasiun Pasar Senen
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: