Wah! Ternyata Anjing Bisa Memahami Beberapa Kata Manusia dari Sebuah Objek Tertentu Lho

Wah! Ternyata Anjing Bisa Memahami Beberapa Kata Manusia dari Sebuah Objek Tertentu Lho

Ternyata Anjing Bisa Memahami Beberapa Kata Manusia dari Sebuah Objek-wirestock-Freepik

BACA JUGA:Israel Siap Menghadapi Skenario Terburuk Bila Iran Menyerang, Menteri Pertahanan: Ofensif dan Defensif

Misalnya, pemilik akan berkata, "Zara, lihat, bolanya," dan menampilkan objeknya sementara aktivitas otak anjingnya ditangkap di EEG.

Hasil rekaman otak menunjukkan pola yang berbeda di otak ketika anjing diperlihatkan objek yang cocok versus objek yang tidak cocok.

Hal ini mirip dengan apa yang peneliti lihat pada manusia dan diterima secara luas sebagai bukti bahwa mereka memahami kata-kata tersebut.

Para peneliti juga menemukan perbedaan yang lebih besar dalam pola kata-kata yang lebih diketahui oleh anjing, sehingga memberikan dukungan lebih lanjut untuk pemahaman mereka tentang kata-kata objek.

Menariknya, meskipun para peneliti mengira kemampuan ini mungkin bergantung pada banyaknya kosakata kata-kata objek, temuan mereka menunjukkan bahwa hal tersebut tidak terjadi.

BACA JUGA:Tampil Jadi Pemateri Pelatihan Cerdas Finansial, Alvin Lim Tuai Pujian Netizen

“Karena pada umumnya anjing mempelajari kata-kata instruksi daripada nama objek, dan hanya ada segelintir anjing dengan kosakata kata-kata objek yang banyak, kami berharap bahwa kapasitas anjing untuk memahami referensial kata-kata objek akan dikaitkan dengan jumlah kata-kata objek yang mereka gunakan. tahu; tapi ternyata tidak," kata Lilla Magyari, juga dari Universitas Eötvös Loránd dan Universitas Stavanger serta rekan penulis pertama lainnya.

“Tidak peduli berapa banyak objek kata yang dipahami seekor anjing – kata-kata yang dikenal tetap mengaktifkan representasi mental, menunjukkan bahwa kemampuan ini umumnya ada pada anjing dan tidak hanya pada beberapa individu luar biasa yang mengetahui nama banyak objek,” tambah Boros.

Penemuan bahwa anjing sebagai suatu spesies secara umum memiliki kapasitas untuk memahami kata-kata dengan cara referensial, seperti halnya manusia, mungkin mengubah cara berpikir para ilmuwan tentang keunikan cara manusia menggunakan dan memahami bahasa, kata para peneliti.

Hal ini memiliki implikasi penting bagi teori dan model evolusi bahasa. Bagi pemilik anjing, ini juga merupakan realisasi penting.

BACA JUGA:436 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta Melalui GT Cikampek Utama H-2 Lebaran 2024

"Anjing Anda memahami lebih dari apa yang ditunjukkannya,” kata Magyari.

"Anjing tidak hanya mempelajari perilaku tertentu terhadap kata-kata tertentu, tetapi mereka mungkin benar-benar memahami arti dari beberapa kata seperti halnya manusia.”

Para peneliti sekarang penasaran untuk mengetahui apakah kemampuan memahami bahasa referensial ini khusus untuk anjing atau mungkin juga dimiliki mamalia lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: