Israel Siap Menghadapi Skenario Terburuk Bila Iran Menyerang, Menteri Pertahanan: Ofensif dan Defensif

Israel Siap Menghadapi Skenario Terburuk Bila Iran Menyerang, Menteri Pertahanan: Ofensif dan Defensif

Israel Siap Menghadapi Skenario Terburuk Bila Iran Menyerang, Begini Tanggapan Menteri Pertahanan-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Israel siap menangani skenario apa pun yang mungkin timbul terhadap Iran, kata Menteri Pertahanan Yoav Gallant pada hari Minggu, setelah Teheran mengancam akan membalas atas pembunuhan jenderal Iran pada tanggal 1 April lalu.

Seorang pejabat Iran sebelumnya mengatakan bahwa kedutaan besar Israel tidak aman, dan kantor berita resmi menerbitkan gambar yang menunjukkan senjata yang dikatakan mampu menyerang Israel.

Kantor Gallant mengeluarkan pernyataan tentang kesiapan Israel setelah ia mengadakan “penilaian situasi operasional” dengan para perwira militer senior.

BACA JUGA:Iran Siap Perang, Inilah 9 Jenis Rudal Balistik Mampu Menghantam Israel

BACA JUGA:Iran Memperingatkan Israel, Kedutaan Besarnya Dijamin Tidak Aman Usai Serangan Mematikan di Damaskus

“ Setelah menyelesaikan penilaian, Menteri Gallant menekankan bahwa lembaga pertahanan telah menyelesaikan persiapan tanggapan jika terjadi skenario apa pun yang mungkin terjadi terhadap Iran,” kata kantornya.

Kepala Staf Umum, Herzi Halevi, mengatakan Israel “tahu bagaimana menghadapi Iran secara ofensif dan defensif”.

“ Kami tahu bagaimana bertindak tegas terhadap Iran, baik di wilayah dekat maupun jauh. Kami bekerja sama dengan AS dan mitra strategis di kawasan,” katanya dalam pernyataan yang disiarkan televisi.

Iran mengancam akan membalas dugaan serangan Israel di Damaskus pekan lalu yang menewaskan tujuh anggota Korps Garda Revolusi Iran, di antaranya seorang komandan senior.

BACA JUGA:Israel Tarik Pasukan dari Gaza, Yoav Gallant: Operasi Rafah Akan Tetap Berjalan

BACA JUGA:Yaman Tangani Amerika dan Inggris Jika Intervensi Serangan Iran ke Israel, Komandan Iran: Sana Pulang dan Gunakan Otak Kalian!

Penasihat senior Pemimpin Tertinggi Iran, Yahya Rahim Safavi, mengatakan pada hari Minggu bahwa tidak ada satu pun kedutaan Israel yang aman lagi dan bahwa Teheran memandang konfrontasi dengan Israel sebagai “hak yang sah dan sah”.

Kantor berita semi-resmi Iran ISNA menerbitkan sebuah grafik pada hari Minggu yang menunjukkan sembilan jenis rudal Iran yang berbeda yang dikatakan dapat menghantam Israel.

Israel belum mengonfirmasi bahwa mereka berada di balik serangan terhadap Damaskus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: