Ukraina Iri dengan Bantuan Amerika ke Israel, Zelensky: Kami Juga Ingin Pertahanan Seperti Itu Hadapi Rusia

Ukraina Iri dengan Bantuan Amerika ke Israel, Zelensky: Kami Juga Ingin Pertahanan Seperti Itu Hadapi Rusia

Volodymyr Zelensky selaku Presiden Ukraina mengatakan jika pihaknya juga menginginkan sistem pertahanan seperti Israel.-tangkapan layar X@MarioNawfal-

Israel, Amerika, Inggris, Prancis, dan Yordania bertindak bersama dan efisien,” ucapnya.

BACA JUGA:Letusan Gunung Api Ruang Merahkan Langit Kabupaten Sitaro Sulawesi

BACA JUGA:Selebgram Melijoker Dipastikan Tidak Alami Kekerasan dari Pacarnya

“Israel bukan anggota NATO, jadi tidak perlu menerapkan Pasal 5 dan tidak ada seorang pun yang terseret ke dalam perang. Mereka hanya berkontribusi dalam membela kehidupan manusia,” terangnya.

Pasal 5 perjanjian NATO menetapkan bahwa setiap serangan terhadap salah satu negara NATO akan dianggap sebagai serangan terhadap seluruh aliansi, sehingga mendorong anggota lain untuk membantu.

UAV atau Unmanned Aerial Vehicle (drone) yang ada di langit Ukraina terdengar mirip dengan yang ada di langit Timur Tengah. 

Dampak dari rudal balistik, jika tidak dihentikan, akan sama dimana-mana dan langit Eropa bisa saja menerima tingkat pertahanan yang sama sejak dulu jika Ukraina punya menerima dukungan penuh serupa dari sekutu-sekutunya untuk mengusir drone dan rudal. 

BACA JUGA:Melijoker Lukai Diri dan Minum Cairan Pembersih Lantai Sebelum Gantung Diri, 4 Kali Percobaan Bunuh Diri

BACA JUGA:Profil Pendeta Gilbert Lumoindong, Bikin Gaduh Gegara Lecehkan Zakat dan Salat, Pernah Idap Penyakit Mematikan

“Teror harus dikalahkan sepenuhnya di mana pun, tidak lebih banyak di beberapa tempat dan lebih sedikit di tempat lain,” tambahnya.

Zelensky juga meminta agar Amerika segera menyetujui paket bantuan besar-besaran yang dijanjikan dengan total 61 miliar dolar Amerika.

Menurutnya, Kyiv tidak memiliki peluang memenangkan perang tanpa dukungan Amerika. 

Zelensky juga menunjukkan bahwa Rusia menerima bantuan dari Iran, menyediakan sekitar 350 UAV per bulan, serta amunisi artileri, dan mencatat perbedaan dalam persenjataan negara-negara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: