Gawat, Pengendara Fortuner Buang Barbuk Pelat TNI Palsu Disuruh Kakaknya yang Purnawirawan

Gawat, Pengendara Fortuner Buang Barbuk Pelat TNI Palsu Disuruh Kakaknya yang Purnawirawan

Kakak pengendara Fortuner yang viral karena gunakan plat TNI palsu dan bertindak arogan di Tol Cikampek disebut menyuruh PWGA membuang plat itu.-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kakak pengendara Fortuner yang viral karena gunakan plat TNI palsu dan bertindak arogan di Tol Cikampek disebut menyuruh PWGA membuang plat itu.

Kanit 2 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Anggi Fauzi Hasibuan mengatakan kakaknya berinisial T yang merupakan purnawirawan TNI tinggi menyuruh PWGA membuang plat tersebut.

BACA JUGA:Pengendara Fortuner Disebut Buang Plat TNI Palsu di Lembang

BACA JUGA:Pengendara Fortuner Plat TNI Palsu yang Viral Ditetapkan Tersangka

"Kemudian dia menelepon, menelepon kakaknya dia, kakaknya dia ini ada inisial T, purnawirawan TNI, purnawirawan tinggi TNI," katanya kepada awak media, Rabu 17 April 2024.

"Kemudian dia ngakuin ininya lah dia sempat ribut terus ada yang memviralkan dia dan sekarang dia sudah viral di salah satu medsos, kemudian kakaknya dia ini mengarahkan dia, kamu pake ini ini terjadi kan seperti itu, buang saja plat nomor, atas dasar itu dia buang pelat nomor," sambungnya.

Sementara, Anggi membeberkan plat itu dibuang di kawasan Lembang, Bandung.

"Plat TNI nya sudah dibuang di daerah Lembang dan sekarang masih dicari anggota di sekitar lokasi di lembang. anggota lagi mengarah ke sana," bebernya.

BACA JUGA:Pengendara Fortuner Gunakan Plat TNI Palsu Dipastikan Warga Sipil

BACA JUGA:Pengendara Fortuner yang Viral Gunakan Plat TNI Palsu Disebut Untuk Hindari Ganjil Genap

Dituturkannya, tersangka menggunakan plat itu karena menghindari ganjil-genap di kawasan Tol Cikampek.

"Jadi pada saat tanggal sepuluh itu kejadian, karena diberlakukan gage arus mudik, jalur wilayah Cikampek dia menggunakan mobil itu platnya ganjil. Jadi dia pakai lah pelat nomor itu pelat nomor dinas TNI. Jadi supaya bisa mengatasi ganjil-genap," tuturnya.

Sebelumnya, pengendara Fortuner yang gunakan plat TNI palsu dan mengaku adik jenderal di Tol Cikampek telah ditetapkan tersangka.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Titus Yudho Uly mengatakan PWGA saat ini telah ditahan juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: