Tak Ada Niat Maju Pilkada, Anies-Imin Fokus Pada Putusan MK

Tak Ada Niat Maju Pilkada, Anies-Imin Fokus Pada Putusan MK

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat konferensi pers konferensi pers terkait persiapan PKB Jelang Pilkada 2024 di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkapkan bahwa dirinya bersama Anies Baswedan belum berniat untuk maju pada Pilkada 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya saat konferensi pers terkait persiapan PKB Jelang Pilkada 2024 di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 April 2024.

BACA JUGA:Ditanya Soal Maju Pilkada, Anies Baswedan: Kita Lagi Urus MK

BACA JUGA:Tak Membatasi Diri, PKB Buka Pendaftaran Untuk Warga Yang Siap Maju Pilkada 2024

Kepada media, Cak Imin mengatakan bahwa pasangan yang dijuluki 'AMIN' ini belum berniat untuk membahas Pilkada 2024 lantaran tengah fokus dalam sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Mas Anies dan saya masih konsentrasi pada menunggu keputusan MK, jadi tidak ada satu sikap atau satu niat dari mas Anies untuk maju di Pilkada," ujar Cak Imin dihadapan awak media.

BACA JUGA:Terkait Pilkada DKI Jakarta, DPRD Minta Dukcapil Perketat Pendatang

BACA JUGA:KPU Akan Bentuk Badan Adhoc Baru Untuk Pilkada 2024

"Detik ini tidak terlintas pun untuk maju Pilkada karna kita masih harus melalui proses Pilpres sampai tuntas," sambungnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Anies Baswedan. Dia mengatakan bahwa saat ini Pilkada bukanlah fokus utamanya dengan Cak Imin.

Kepada media, dia mengatakan bahwa keduanya tengah fokus pada sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

BACA JUGA:Santai Menuju Pilkada, PKS: Siapapun Berpotensi Maju Sebagai Calon Gubernur Jakarta

BACA JUGA:Ridwan Kamil Ramaikan Bursa Pilkada DKI Jakarta, PKS : Siapa Saja Boleh Bertarung

Begitu pula dengan dirinya yang mengaku belum terfikirkan untuk maju Pilkada serentak 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: