Pastikan Kamtibmas Terkendali, Satgas Damai Cartenz Gelar Patroli Keamanan di Pegunungan Bintang

Pastikan Kamtibmas Terkendali, Satgas Damai Cartenz Gelar Patroli Keamanan di Pegunungan Bintang

Satgas Damai Cartenz melakukan Patroli untuk mencegah gangguan dari kombatan Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Sabtu 20 April 2024-Dok. Satgas Damai Cartenz-

PAPUA, DISWAY.ID - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 terus berupaya menjaga Kamtibmas di wilayah PAPUA aman dan terkendali.

Untuk itu, Satgas Damai Cartenz melakukan patroli dalam rangka menjaga keamanan di Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan agar aman terkendali dari gangguan Organisasi Papua Merdeka (OPM). 

BACA JUGA:OPM Serang Pos Paro Dilumpuhkan Koops TNI Habema, Dua Berhasil Ditembak

BACA JUGA:Waspada Isu Provokasi OPM, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Tetap Lakukan Patroli di Perbatasan RI-PNG

Komandan Sektor Wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang Iptu Muhammad Kasim Lating di Timika, menyebut bahwa pihaknya bakal rutin melakukan patroli. Selain itu, Kepolisian juga menggiatkan razia benda-benda yang dapat membahayakan masyarakat.

"Kami melakukan patroli dan razia pada tiga wilayah terpisah yakni di seputaran Gereja GBI, Okpol dan Pasar Baru di Kabupaten Pegunungan Bintang," kata Kasim dalam keterangannya, Sabtu 20 April 2024.

Menurut Muhammad Kasim, patroli dan razia bertujuan untuk mengantisipasi berbagai potensi ancaman. Selain itu patroli juga bertujuan memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat di daerah ini.

BACA JUGA:Potret dan Kondisi Terbaru Pilot Susi Air yang Disandera OPM, Egianus Kogoya: Philip akan Mati Bersama Saya

BACA JUGA:Ketua MPR RI Dukung Panglima TNI Ganti Istilah KKB Jadi OPM: Saya Akan Pasang Badan

"Kehadiran kami disini untuk memberi rasa aman dan nyaman, serta melindungi masyarakat dari gangguan Kamtibmas dari OPM atau KKB," ujarnya.

Senada dengan hal ini, Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 AKBP Bayu Suseno menerangkan bahwa patroli tersebut dilaksanakan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Pegunungan Bintang.

"Ini merupakan bagian dari upaya menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif di Kabupaten Pegunungan Bintang, serta memastikan keberadaan personel dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat setempat," katanya.

BACA JUGA:Perkelahian Brimob Vs TNI di Pelabuhan Sorong Saat OPM Masih Berkeliaran Sandera Pilot Susi Air

BACA JUGA:Penembak dan Penyebar Video Eksekusi Danramil oleh OPM Diburu TNI: Kita Gunakan Drone!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: