Penampakan 2 Mobil Milik Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis yang Kembali Disita Kejagung

Penampakan 2 Mobil Milik Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis yang Kembali Disita Kejagung

Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis jadi tersangka kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk. (TINS).-Puspenkum Kajaksaan Agung-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kejaksaan Agung (Kejagung) melakukan penggeledahan penggeledahan dirumah yang terafiliasi dengan Harvey Moeis di Jakarta Barat.

Dari penggeledahan di rumah Sandra Dewi tersebut, Kejagung menyita 1 (satu) unit mobil Lexus RX300 dan 1 (satu) unit Mobil Toyota Vellfire.

"Tim Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) telah melakukan serangkaian tindakan penggeledahan di rumah tinggal yang terafiliasi Tersangka HM di Kota Jakarta Barat," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 21 April 2024.

BACA JUGA:GAC Aion Jadikan Indonesia Basis Perakitan Mobil Kedua Terbesar di Asia Tenggara

BACA JUGA:Houthi Tuding Arab Saudi Hapus Ayat-ayat Al Quran dari Buku Pelajaran: Untuk Menormalisasi Hubungannya dengan Israel



Kejaksaan Agung (Kejagung) melakukan penggeledahan penggeledahan dirumah yang terafiliasi dengan Harvey Moeis di Jakarta Barat dan menyita Lexus RX300.-Dok. Kejagung-


Toyota Zenix menjadi salah satu barang bukti korupsi timah yang ikut disita.-Dok. Kejagung-

BACA JUGA:Kesan Pemain Indonesia All Star, Melawan Megawati Hangestri dan Red Sparks di Fun Volleyball

BACA JUGA:Usai Nonton Megawati di Pertandingan Fun Voleyball, Begini Komentar AHY


Mobil Mercedes Benz E250 beserta surat berharga jadi barang sitaan Kejagung.-Dok. Kejagung-

Selain itu, Tim Penyidik juga melakukan penyitaan terhadap barang bukti berupa surat berharga dan kendaraan bermotor yang diduga kuat berhubungan atau merupakan hasil kejahatan dari Tersangka RI yakni 1 (satu) unit mobil Toyota Zenix dan 1 (satu) unit Mobil Mercedes Benz E250. 

BACA JUGA:Usai Nonton Megawati di Pertandingan Fun Voleyball, Begini Komentar AHY

BACA JUGA:24 Sukhoi SU 35 Rusia Segera Mendarat di Iran Untuk Hadapi Israel, Akan Menyusul Helikopter Mil Mi-28

"Adapun serangkaian penggeledahan dan penyitaan tersebut terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 s/d 2022," ujar Ketut.


Kejaksaan Agung (Kejagung) melakukan penggeledahan penggeledahan dirumah yang terafiliasi dengan Harvey Moeis di Jakarta Barat.-Dok. Kejagung-

Sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) juga telah selesai melakukan penggeledahan di kediaman tersangka kasus korupsi tata niaga timah, Harvey Moeis pada Senin, 1 April 2024.

Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana mengatakan terdapat sejumlah barang bukti yang diamankan oleh penyidik usai melakukan penggeledahan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: