Hasil Liga Inggris: Sempat Tertinggal, Manchester United Bangkit Hajar Sheffield United 4-2

Hasil Liga Inggris: Sempat Tertinggal, Manchester United Bangkit Hajar Sheffield United 4-2

Hasil Liga Inggris: Sempat Tertinggal, Manchester United Bangkit Hajar Sheffield United 4-2-@manchesterunited-Instagram

MANCHESTER, DISWAY.ID - Kapten Manchester United Bruno Fernandes menyelamatkan timnya dengan dua gol dalam kemenangan kandang 4-2 atas klub terbawah Liga Inggris Sheffield United pada Kamis, 25 April 2024 dini hari WIB.

Kemenangan cukup hebat itu datang ketika lebih banyak masalah membayangi manajer Erik ten Hag yang mulai terkepung kritikan.

Dua kali Manchester United tertinggal melawan tim yang ditakdirkan untuk segera kembali ke Championship.

Jayden Bogle dan Ben Brereton Diaz keduanya mencetak gol untuk tim tamu tetapi Bruno Fernandes membantu mencegah hasil buruk lainnya.

BACA JUGA:Hasil Semifinal FA Cup: Manchester United Susah Payah Atasi Perlawanan Coventry City, Gimana Lawan Manchester City?

Pemain berkebangsaan Portugal itu menyamakan kedudukan dari titik penalti pada menit ke-61 setelah melakukan pelanggaran terhadap Harry Maguire, pencetak gol penyeimbang pertama United.

Fernandes kemudian melepaskan tembakan keras kaki kiri untuk membawa timnya unggul sebelum memberi umpan kepada Rasmus Hojlund untuk akhirnya menaklukkan lawan mereka yang sedang berjuang.

"Pada akhirnya kami bangkit. Kami menempatkan diri kami pada posisi di mana sulit untuk memenangkan pertandingan. Tapi itu juga menunjukkan sedikit karakter," kata Bruno Fernandes, dikutip dari Reuters.

"Kami mencetak banyak gol. Ini hanya soal kekompakan yang perlu kami miliki sebagai sebuah tim."

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Bruno Fernandes 'Bantu' Manchester United Tahan Imbang Bournemouth

Ini adalah penampilan yang jauh dari meyakinkan dari tim Ten Hag yang telah kebobolan 50 gol di liga meskipun kemenangan membawa mereka melampaui Newcastle United ke posisi keenam untuk menjaga mereka tetap dalam perburuan tempat kualifikasi Eropa.

“Banyak hal positif hari ini,” kata Ten Hag. "Ketahanan untuk melawan setelah kalah dua kali. Tapi juga ada sisi negatifnya. Kami menyerah, itu tidak bisa terjadi, tidak bisa diterima, kami harus belajar dari ini."

Sementara Sheffield United bermain dengan penuh hati dan keterampilan yang tidak sedikit, waktu hampir habis bagi tim asuhan Chris Wilder yang hanya mengumpulkan 16 poin dari 34 pertandingan dan akan terdegradasi pada akhir pekan jika kalah dari Newcastle.

Kemenangan United di semifinal Piala FA melalui adu penalti dianggap memalukan di beberapa kalangan setelah menyia-nyiakan keunggulan 3-0 melawan tim strata kedua Coventry City dan terhindar dari kekalahan hanya karena gol yang dianulir secara kontroversial di perpanjangan waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: