Sentilan Keras Jhon LBF Soal Kabar Warung Madura Dilarang Buka 24 Jam: Strateginya Kan Buka Terus Kecuali Hari Kiamat

Sentilan Keras Jhon LBF Soal Kabar Warung Madura Dilarang Buka 24 Jam: Strateginya Kan Buka Terus Kecuali Hari Kiamat

Reaksi Keras Jhon LBF Soal Kabar Warung Madura Dilarang Buka 24 Jam: Minimal Jangan Nyusahin!-@jhonlbf-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengusaha Jhon LBF tampak geram dengan adanya isu warung madura dilarang buka 24 jam.

Jhon LBF sangat menyayangkan apabila kebijakan tersebut benar-benar ditetapkan oleh pemerintah daerah.

Pasalnya menurut Jhon LBF, warung madura yang buka 24 jam sangat banyak sekali manfaatnya bagi masyarakat.

Jadi dengan adanya larangan warung madura buka 24 jam nantinya justru akan 'mematikan' banyak pihak.

BACA JUGA:Polemik Aturan Jam Operasional Warung Madura, Begini Tanggapan KemenKopUKM

"Warung madura enggak boleh buka 24 jam? Ini siapa sih yang bikin kebijakan seperti ini?," kata Jhon LVF, dikutip dari akun Instagram pribadinya @jhonlbf pada Senin, 29 April 2024.

"Hey bapak-bapak dan ibu-ibu yang mencetuskan ide kebijakan seperti ini, nih dengerin ya kata-kata saya, kalau kalian belum bisa nyenengin minimal jangan nyusahin, warung madura buka 24 jam itu banyak banget manfaatnya," tambahnya.

Kemudian Jhon LBG menyuarakan pendapatnya bahwa dengan warung madura yang buka 24 jam lebih banyak manfaatnya bagi dirinya sendiri dan orang-orang sekitar.

"Salah satunya saya yang merasakan hal positif manfaat warung madura buka 24 jam, kita butuh sesuatu nih entah mie instan, terus tiba-tiba lagi meriang masuk angin mau beli tolak angin, belinya di mana? Ya di warung madura 24 jam malam-malam kita masuk angin atau butuh obat warung belinya di mana? Warung madura, karena minimarket sudah tutup semua, terus ada orang yang baru pulang kerja pas malam hari, beli bensin eceran terdekat di mana? Ya warung madura. Pom bensin kadang ada juga yang enggak buka 24 jam," tuturnya.

BACA JUGA:Tegas! Pemerintah Sebut Tak Ada Larangan Warung Madura Beroperasi 24 Jam

Dengan demikian pemilik nama asli Henry Kurnia Adhi itu meminta pemerintah, khususnya Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia terjun langsung ke lapangan untuk mengetahui bagaimana kondisi yang sebenarnya.

Harusnya, kata Jhon LBF, pemerintah mengapresiasi para pelaku usaha warung madura karena membangun semuanya dengan modal sendiri tanpa adanya bantuan pihak kedua.

"Pemerintah coba tolong tengok, mereka (warung madura) buka 24 jam itu shift-shiftan, jam berapa sampai jam berapa ganti-gantian anggota keluarga, mereka stand by terus diatur jam shift jaganya dan rata-rata mereka itu tinggal di warung itu juga itu loh, coba ditengok dulu mereka itu mendirikan usaha pakai modal, yang modal mereka sendiri bukan dapat subsidi dari pemerintah, ya wajar-wajar aja mereka punya strategi 'warung madura tidak akan tutup kecuali hari kiamat'," paparnya.

"Mereka (pemilik warung madura) mandiri kok, dan mereka menjadi solusi untuk masyarakat kita yang menengah ke bawah. Sudah syukur mereka punya strategi seperti itu buka 24 jam mereka atur sendiri manajemennya, mereka atur sendiri shiftnya," lanjutnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: