Terdampak Gunung Ruang Erupsi, Penutupan Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang Sampai Sabtu Sore

Terdampak Gunung Ruang Erupsi, Penutupan Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang Sampai Sabtu Sore

Bandara Sam Ratulangi Manado terdampak abu vulkanik Gunung Ruang.-ist-

Kemudian, Ia juga menjelaskan Otoritas Bandar Udara Wilayah VIII bersama pemangku kepentingan lain akan terus melakukan pengawasan dan monitoring abu vulkanik Gunung Ruang.

"Bandara akan kembali dibuka jika telah memenuhi aspek keselamatan penerbangan karena prioritas dan harus terpenuhi," tutupnya.

Berdasarkan informasi, erupsi Gunung Ruang terjadi pada Selasa, 30 April 2024 pukul 01.30 WITA telah menyebabkan sejumlah bandara di wilayah Sulawesi ditutup sementara.

Terdapat enam bandara selain Bandara Sam Ratulangi yang sempat terdampak letusan Gunung Ruang, seperti Bandara Djalaluddin, Bandara Sitaro, Bandara Bolaang Mongondow, Bandara Pohuwato, Bandara Naha, dan Bandara Buol.

BACA JUGA:Peran Mengerikan Adik Pembunuh Wanita Dalam Koper Terungkap, Pantas Terancam 20 Tahun Penjara

Kemudian, untuk Bandara Naha, Tahuna, telah beroperasi normal sejak 1 Mei 2024 pukul 12.10 WITA, sedangkan Bandara Buol, Pogogul telah beroperasi pukul 18.03 WITA.

Selanjutnya diikuti dengan Bandara Sitaro, Bandara Bolaang Mongondow, dan Bandara Pohuwato. Terakhir Bandara Djalaludin di Gorontalo yang telah dibuka kembali pad Kamis, 2 Mei 2024 yang sebelumnya juga telah dilakukan pembersihan runway dan apron pada pukul 01.00 WITA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: