Korlantas Polri Kerahkan 2.446 Polantas Amankan World Water Forum ke-10 di Bali

Korlantas Polri Kerahkan 2.446 Polantas Amankan World Water Forum ke-10 di Bali

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengerahkan 2.446 personel guna mengamankan agenda mengamankan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengerahkan 2.446 personel guna mengamankan agenda mengamankan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

"Kita akan mengerahkan 2.446 personel. Dari Korlantas sendiri akan kita BKO (bawah kendali operasi)-kan 1.530 personel yang akan di BKO-kan ke Polda Bali," kata Aan saat apel Pelepasan personel Pakwalrolakir di kantor Korlantas Polri, Jakarta, Kamis, 9 Mei 2024.

Dalam apel tersebut, Aan mengamanatkan kepada jajarannya agar menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

BACA JUGA:Israel Jadikan Tenda Pengungsi di Rafah Target Tank IDF, Operasional Rumah Sakit Terancam Berhenti

BACA JUGA:Shin Tae-yong Pusing Atur Strategi Timnas Indonesia U-23 Vs Guenia Karena Absennya Hubner dan Ridho

Mantan Dirgakkum Polri ini meminta jajarannya untuk menerapkan aturan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

"Tanggung jawab yang diberikan kepada rekaan-rekan sekalian ini yang diberikan kepada negara kepada kita, ini tanggung jawab yang tidak ringan," pesannya.

Selain itu, Aan juga meminta agar jajarannya menjaga etika dan menyesuaikan adat di Bali.

BACA JUGA:Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Teddy Pardiyana Mantan Suami Lina Jubaedah Diundang?

BACA JUGA:Tumbuh Untuk Menginspirasi: PNM Berikan Pelatihan Literasi Keuangan Digital Serta Kegiatan Tanggung Jawab Sosial

"Kita akan memasuki wilayah yang bukan wilayah kita. Wilayah Bali ya, tentu disana ada budaya, adat istiadat yang berlalu lokal di Bali. Kalian pelajari, ikuti, jangan sampai kita melawan adat atau budaya yang sudah ada di sana. Silakan menyesuaikan diri dengan adat, kebiasaan yang ada di bali tersebut," ungkapnya.

"Kemudian tetap jaga etika, etika bersmasyarakat, ataupun etika dalam bertugas. Tetap jaga etikanya. Kita adalah pelayanan, pengayom, dan pelindung masyarakat. Jaga etika kerja kita juga. Kemudian dalam bermasyarakat juga jaga etika masyarakat yang berlaku, secara lokal di Bali,' lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: