Kementerian PUPR Pastikan Indonesia Siap Sebagai Tuan Rumah di World Water Forum ke-10 yang Digelar di Bali

Kementerian PUPR Pastikan Indonesia Siap Sebagai Tuan Rumah di World Water Forum ke-10 yang Digelar di Bali

Menteri Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menyatukan beberapa Kementerian dan Lembaga guna memastikan kesiapan pada World Water Forum di Bali-Ayu Novita-

JAKARTA, DISWAY.ID – Menteri Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menyatukan beberapa Kementerian dan Lembaga guna memastikan kesiapan dan agenda pada World Water Forum ke-10 berjalan lancar tanpa kendala.

Terlebih perhelatan tingkat dunia itu akan digelar kurang dari sepekan lagi.

BACA JUGA:Kementerian PUPR: IKN Gunakan Smart Water Management Sytem Penyediaan Air Minum

BACA JUGA:Ini Bocoran Formasi Lowongan Kerja Kementerian PUPR untuk P3K dan CASN 2024, Kuota Tersedia: 26.319

“Semingu jelang World Water Forum ke-10, pastikan segala persiapan aman terkendali dan Indonesia siap sambut event terbesar ini,” jelas Basuki dikutip pada laman resmi World Water Forum ke-10 pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Dalam kesempatan itu, kata Basuki, dirinya telah bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan guna memastikan kesiapan pembukaan acara yang digelar pada 10-25 Mei 2024.

Kedua Menteri ini sepakat segala persiapan sudah dilakukan dengan sebaik mungkin, karena forum ini menjadi ajang untuk Indonesia memperkuat perannya di tingkat regional maupun global dalam mitigasi isu dalam bidang air.

BACA JUGA:Korlantas Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat Pelaksanaan World Water Forum ke-10 di Bali

BACA JUGA:Korlantas Polri Kerahkan 2.446 Polantas Amankan World Water Forum ke-10 di Bali

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra menjelaskan bahwa Bali telah siap menyelenggarakan Forum Air Dunia atau World Water Forum yang hendak diselenggarakan pada 18-25 Mei 2024.

“Bali adalah tempat yang paling tepat untuk menyelenggarakan acara atau kegiatan yang sangat penting, sangat besar, yang sangat strategis,” kata Indra dalam Konferensi Pers secara daring Persiapan Bali sebagai Tuan Rumah WWF pada Selasa, 7 Mei 2024.

Ia menjelaskan, setiap delegasi akan disambut dengan seremoni penyambutan yang sarat budaya Bali.

Para Kepala Negara maupun kepala pemerintahan yang tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai disambut dengan tarian khas Pulau Dewata tersebut.

BACA JUGA:Pesan Penting World Water Forum ke-10, Perubahan Iklim Ancam Krisis Air Bersih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: