Polri Siapkan Strategi Khusus Amankan Akses Masuk Pelabuhan Saat WWF Bali

Polri Siapkan Strategi Khusus Amankan Akses Masuk Pelabuhan Saat WWF Bali

Polri Siapkan Strategi Khusus Amankan Akses Masuk Pelabuhan Saat WWF Bali-Dok. Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri telah menyiapkan strategi dalam pengamanan kegiatan World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali.

"Saya sebagai Kepala Operasi Puri Agung 2024 telah mengatur strategi pengamanan yang detail untuk mendukung kegiatan WWF Ke-10 di Bali," kata Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol. Fadil Imran dalam keterangannya, Minggu, 12 Mei 2024.

BACA JUGA:Pecalang Akan Dikerahkan untuk Bantu TNI-Polri dalam Pengamanan WWF di Bali

BACA JUGA:Pesan Kakorlantas ke Personel Pengamanan WWF: Jaga Etika hingga Sesuaikan Adat Bali

Fadil mengatakan salah satu atensi pengamanan yaitu pelabuhan Lembar, Lombok Barat hingga pelabuhan Ketapang, Banyuwangi Jawa Timur. Disana, kata Fadil, pihaknya telah menyiagakan unit Sabhara hingga Polisi Satwa.

"Untuk di Pelabuhan Lembar, kami siagakan unit sabara dan polisi satwa untuk menangani segala bentuk gangguan keamanan," ujarnya.

Ia menegaskan Polri siap menghadapi potensi gangguan yang mungkin terjadi selama acara.

Lebih jauh mantan Kapolda Jawa Timur ini telah berkoordinasi dengan instansi lain termasuk pihak pelenggara acara untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama WWF berlangsung.

BACA JUGA:Dituding Komersialisasi, Sekda Bali Tegaskan Agenda Melukat untuk Delegasi WWF

BACA JUGA:Demi Kurangi Sampah Plastik di DKI Jakarta, Blue Bird dan WWF Indonesia Gelar Program 'Plastic Smart Cities'

Pihaknya juga mengajak partisipasi masyarakat dalam mendukung keamanan acara dengan memberikan informasi atau laporan terkait potensi ancaman keamanan. 

"Semua persiapan telah dilakukan dengan cermat untuk memberikan perlindungan maksimal bagi semua peserta dan pengunjung acara WWF di Bali," tutup Fadil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: