Pesan Kakorlantas ke Personel Pengamanan WWF: Jaga Etika hingga Sesuaikan Adat Bali

Pesan Kakorlantas ke Personel Pengamanan WWF: Jaga Etika hingga Sesuaikan Adat Bali

Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan bersama Pejabat utama Korlantas Polri saat melaksanakan pengecekan kendaraan dinas sepeda motor dan mobil dalam rangka pengaman Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2-Dok. Divisi Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.IDKepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan menggelar upacara pelepasan anggota Korlantas dan Polantas yang akan melaksanakan tugas pengamanan penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10 Bali pada 18-25 Mei mendatang.

Dalam amanatnya, Aan meminta kepada jajarannya agar menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

BACA JUGA:Korlantas Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat Pelaksanaan World Water Forum ke-10 di Bali

BACA JUGA:Pengiriman Surat Tilang Elektronik Melalui WhatsApp Dihentikan Sementara, Kakorlantas: Saat Ini Tetap Melalui Pos

Mantan Dirgakkum Polri ini meminta jajarannya untuk menerapkan aturan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

"Tanggung jawab yang diberikan kepada rekaan-rekan sekalian ini yang diberikan kepada negara kepada kita, ini tanggung jawab yang tidak ringan," pesannya dalam apel di Korlantas Polri, Kamis, 9 Mei 2024.

Selain itu, Aan juga meminta agar jajarannya menjaga etika dan menyesuaikan adat di Bali.

"Kita akan memasuki wilayah yang bukan wilayah kita. Wilayah Bali ya, tentu disana ada budaya, adat istiadat yang berlalu lokal di Bali. Kalian pelajari, ikuti, jangan sampai kita melawan adat atau budaya yang sudah ada di sana. Silakan menyesuaikan diri dengan adat, kebiasaan yang ada di bali tersebut," ungkapnya.

BACA JUGA:Dituding Komersialisasi, Sekda Bali Tegaskan Agenda Melukat untuk Delegasi WWF

BACA JUGA:Korlantas Polri Kerahkan 2.446 Polantas Amankan World Water Forum ke-10 di Bali

"Kemudian tetap jaga etika, etika bersmasyarakat, ataupun etika dalam bertugas. Tetap jaga etikanya. Kita adalah pelayanan, pengayom, dan pelindung masyarakat. Jaga etika kerja kita juga. Kemudian dalam bermasyarakat juga jaga etika masyarakat yang berlaku, secara lokal di Bali,' lanjutnya.

Lebih jauh, Aan meminta jajarannta untuk menjaga kesehatan agar maksimal dalam pelaksanaan pengawlan rute dan perparkiran sehingga kita bisa lebih maksimal melaksnakan tugas.

"Kita sudah punya pengalaman, sukses stori dalam melaksanakan pengamanan KTT G20, KTT Asean, kemudian KTT Interpol, banyak KTT yang sudah kita laksnakan dan cukup berhasil, tolong jaga sukses stori ini dengan cara tadi dari awal sampai akhir sudah disampaikan," tutupnya.

Ribuan Personel Dikerahkan

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengerahkan 2.446 personel guna mengamankan agenda mengamankan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

BACA JUGA:Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum di Bali

"Korlantas Polri akan mengerahkan 2.446 personel yang akan di-BKO-kan sebanyak 1.530 personel ke Polda Bali. Pada tanggal 10 Mei besok akan diberangkatkan serentak," kata Aan.

Selain itu, Korlantas Polri bakal melakukan rekayasa lalu lintas di beberapa ruas jalan yang mengarah ke Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.

“Pada pelaksanaan (KTT WWF ke-10), nanti beberapa rekayasa lalu lintas di beberapa ruas jalan seperti yang mengarah ke GWK,” ujar Aan.

BACA JUGA:Indonesia Tuan Rumah 10th World Water Forum 18-25 2024 di Bali

Ia berharap kepada masyarakat khususnya di Bali untuk ikut menyukseskan pelaksanaan WWF dengan menyambut dan mengamankan seluruh rangkaian acara ini.

"Tentu keberhasilan acara ini banyak ditentukan oleh masyarakat Bali pada pelaksanaannya nanti. Karena Bali ini merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik sehingga para wisatawan dapat melaksanakan kegiatan seperti biasa, dan para delegasi juga bisa mengikuti kegiatan kenegaraannya. Mari kita dukung untuk kelancaran pelaksanaan KTT WWF ke-10 tahun 2024," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: