Mengenal Metode Psychological Checkup A2G, Apa Itu? Ampuh Deteksi Gangguan Psikologis Anak

Mengenal Metode Psychological Checkup A2G, Apa Itu? Ampuh Deteksi Gangguan Psikologis Anak

Ini saran untuk mengenal karakter anak-Ada metode untuk mengetahui psikologis si kecil-Freepik

BACA JUGA:Psikolog: Pelaku Mutilasi Ciamis Harus Dipidana, Jangan Dianggap Gila!

D (Dance and Exercise) juga menjadi unsur penting yang menjadikan anak lebih sehat dan mampu mengaktivasi otak melalui gerakan tarian maupun olahraga yang menghasilkan adrenalin dalam darah.

“Kemudian E, Eat healthy food and healthy drinks, nah ini seringkali makan makanan dan minum minuman yang sehat itu terluput dari perhatian orang tua, sementara nutrisi akan sangat mempengaruhi kualitas otak , yang menentukan fungsi belajar, kecerdasan, perhatian, emosi, sosial  dan perilaku anak," tandasnya.

Sedangkan F (Fun edutainment) adalah belajar yang menyenangkan , karena proses belajar yang menyenangkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas belajar dan G (Good Quality of Sleep) karena kurang tidur dapat mempengaruhi mood, daya pikir dan fungsi belajar anak, selain juga merupakan tanda awal bahwa anak mulai punya gangguan yang serius.

Psychological checkup ini perlu dilakukan pada setiap tahap kehidupan anak, mulai umur 4 atau 6 tahun sebagai tes kesiapan sekolah, menjelang masuk SMP, menjelang masuk SMA, menjelang masuk kuliah, bahkan saat hendak menikah dan punya anak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: