Polri Gagalkan Penyelundupan 125.684 Benih Bening Lobster di Jambi, Kerugian Negara Capai Rp25 Miliar

Polri Gagalkan Penyelundupan 125.684 Benih Bening Lobster di Jambi, Kerugian Negara Capai Rp25 Miliar

Tim gabungan yang terdiri dari Ditpolair Baharkam Polri, Ditpolairud Polda Jambi, dan jajaran PSDKP berhasil menggagalkan upaya penyelundupan benih lobster di dua lokasi yang berbeda di Kota Jambi.-Dok. Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tim gabungan yang terdiri dari Ditpolair Baharkam Polri, Ditpolairud Polda Jambi, dan jajaran PSDKP berhasil menggagalkan upaya penyelundupan benih lobster di dua lokasi yang berbeda di Kota Jambi.

Kasubditgakkum Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, Kombes Donny Charles Go menjelaskan bahwa pada TKP pertama di Jl Kalibatas Kelurahan Mendalo Darat, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

"Seorang tersangka dengan inisial AD berhasil ditangkap bersama dengan barang bukti berupa 7 boks steroform yang berisi 35.000 benih lobster dan 1 unit mobil jenis Avanza," kata Donny dalam keterangannya, Rabu, 15 Mei 2024.

BACA JUGA:Komentar Menohok Alvin Lim ke Hotman Paris yang Bela Konten Hoaks Richard Lee: Kuper Tak Baca Koran dan Hanya Minum-minum

BACA JUGA:Konten Hoaks Richard Lee Dicecar Alvin Lim: Masa Polisi Takut Dengan Dokter Itu

Lebih lanjut, Donny menjelaskan pada pada TKP kedua, di Parkiran Alfamart Lingkar Barat, Jl. Lingkar Barat 3, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Provinsi Jambi Kota dan Muaro Jambi.

Polri berhasil mengamankan dua tersangka dengan inisial ATH dan A dengan barang bukti berupa 17 boks stereoform yang berisi 90.684 ekor benih lobster dan 1 unit mobil jenis Toyota Innova.

BACA JUGA:Sebagian Jamaah Haji Sakit Karena Takut Kencing dan Takut Minum di Pesawat

BACA JUGA:Cerita Aam Masih Mondok, Tak Menyangka Bisa Berangkat Haji Tahun Ini

Dengan demikian, lanjut Donny, pihaknya telah mengamankan 125.684 benih bening lobster (BBL).

"Kerugian negara yang ditimbulkan dari dua peristiwa tindak pidana ini diperkirakan mencapai kurang lebih Rp 25 miliar, dengan asumsi harga pasaran setiap benih lobster antara Rp200.000 sampai Rp250.000," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: