Pesawat Garuda Indonesia Delay 4 Jam, Jemaah Haji Kloter 41 Embarkasi Donohudan Dikembalikan ke Asrama Haji

Pesawat Garuda Indonesia Delay 4 Jam, Jemaah Haji Kloter 41 Embarkasi Donohudan Dikembalikan ke Asrama Haji

Pesawat Garuda Indonesia ditunjuk untuk mengangkut jemaah dari embarkasi dalam penyelenggaraan haji tahun ini.-Garuda Indonesia-

BACA JUGA:72 Ribu Calon Jamaah Haji Telah Tiba di Madinah, 8 Orang Wafat

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief menegaskan pihaknya akan melayangkan Surat Pernyataan Kecewa dan Protes Keras kepada Garuda. 

Kemenag meminta Garuda Indonesia memberikan akomodasi karena masa tinggal jemaah SOC-43 di asrama haji sudah habis. Jemaah kloter berikutnya juga akan masuk asrama haji

"Apabila tidak dipindahkan, maka kami meminta kompensasi biaya akomodasi per jemaah sebagai akibat tidak diberikan oleh Garuda Indonesia," tegas Hilman.

Lebih dari itu, lanjut Hilman, Kemenag juga minta Garuda Indonesia untuk segera bertindak profesional melakukan perbaikan kinerja agar masalah penerbangan jemaah haji Indonesia tidak terus berulang.

BACA JUGA:Garuda Indonesia Dianggap Gagal Oleh Kemenag pada Musim Haji 2024

“Penerbangan menjadi satu kesatuan dari proses penyelenggaraan ibadah haji. Keterlambatan penerbangan akan berdampak pada layanan lainnya, termasuk juga pada perasaan jemaah haji Indonesia. Saya minta Garuda Indonesia profesional, bekerja sesuai kontrak dan komitmen yang telah ditandatangani,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: