Kreasi Makanan Bergizi dari Daun Kelor dan Telur, Cegah Stunting Sejak 1000 Hari Kehidupan Pertama

Kreasi Makanan Bergizi dari Daun Kelor dan Telur, Cegah Stunting Sejak 1000 Hari Kehidupan Pertama

Kreasi masakan untuk mencegah stunting sejak 1000 hari pertama kelahiran--PT Sasa Inti

BACA JUGA:Penghasilan Orang Stunting 22 Persen Lebih Rendah dari yang Tidak Stunting, 19 Juta Orang Terancam Kelaparan di 2045

Kreasi Resep Cegah Stunting 

Stunting atau kondisi gagal tumbuh kembang pada anak dapat dicegah melalui pemberian asupan makanan yang bergizi kepada anak selama seribu Hari Pertama Kehidupan (HPK) sejak dalam kandungan. 

Melalui acara ini diharapkan para ibu rumah tangga mampu menciptakan menu sehat yang murah meriah di rumah menggunakan sumber pangan lokal yang bisa didapatkan di kebun sendiri seperti daun kelor atau ikan yang bersumber dari kolam ternak sendiri. 

Sajian sehat dari sumber kebun rumah semakin lengkap menggunakan Sasa Santan yang dilengkapi Omega 3 dan 6 yang tentunya sangat diperlukan untuk tubuh. 

BACA JUGA:Tekan Kasus Stunting, Keluarga Berisiko Diintervensi Nutrisi Telur dan Daging Ayam

Ada pula ikan gabus yang kaya protein. 

“Program Ayo Cegah Stunting sejalan dengan semangat CARE PT Sasa Inti yang peduli terhadap keberlanjutan anak bangsa dan merupakan bukti nyata dukungan Sasa terhadap program pemerintah untuk percepatan penurunan angka stunting di Indonesia serta dukungan terhadap pembangunan berkelanjutan yaitu mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera. Sasa berharap melalui kolaborasi dengan banyak pihak dapat mengispirasi banyak pihak untuk juga tergerak melakukan program yang sama di area yang paling mungkin terjangkau di daerahnya masing-masing” ujar Rudolf Tjandra, CEO PT Sasa Inti.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: