Pansel Janji Cari Calon Pemimpin dan Dewas KPK Berintegritas

Pansel Janji Cari Calon Pemimpin dan Dewas KPK Berintegritas

Panitia Seleksi Calon Pimpinan dan Dewas Komisi Pemberantasan Korupsi.-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Panitia seleksi calon pimpinan (Capim) dan Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berjanji akan mencari pimpinan dan Dewas KPK yang berintegritas.

“Tentu kita akan cari pimpinan KPK yang pertama tentu punya integritas tinggi dan sebagainya nanti masih akan dirumuskan kembali dengan mendengar masukan-masukan dari publik,” ujar Ketua Pansel Capim KPK, Yusuf Ateh di Gedung Sekretariat Negara, Jumat, 31 Mei 2024.

Oleh karena itu, kata Yusuf, pansel KPK akan meminta masukan dari berbagai pihak, termasuk para pegiat antikorupsi.

BACA JUGA:Pendaftaran Calon Pimpinan dan Dewas KPK Dibuka 26 Juni 2024

"Dalam jadwal yang nanti akan kami bahas kita akan meminta masukan dari berbagai pihak, termasuk dari media-media, kemudian dari para akademisi, para ormas, LSM dan sebagainya, termasuk penggiat-penggiat antikorupsi dan sebagainya," ucapnya.

Meski demikian, ia mengaku pihaknya memikul beban besar dalam proses seleksi nantinya sebab kondisi KPK saat ini. 

“Kami menyadari tidak mudah dan beban yang ini cukup besar sekali karena kondisinya seperti ini,” kata Yusuf.

Oleh karena itu, ia mengaku pansel KPK akan mendengarkan masukan publik dalam proses seleksi nantinya. Sebab, kata dia, masyarakat memiliki harapan besar guna memperbaiki KPK saat ini.

BACA JUGA:Pansel Akui Pikul Beban Berat Kembalikan Marwah KPK

"Harapan masyarakat tentu besar sekali kepada pansel untuk memilih pimpinan KPK yang bisa katakanlah memperbaiki keadaan sekarang menjadi lebih baik," katanya.

"Insyaallah kami akan banyak sekali berkonsultasi dan menerima masukan publik dengan sebaik-baiknya. Kita tolong beri waktu aja bagi kami mudah-mudahan kami bisa melaksanakan amanah ini dengan baik," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: