Inovasi di Bidang Skincare, 12 Dokter dan Praktisi Kecantikan Raih Penghargaan

Inovasi di Bidang Skincare, 12 Dokter dan Praktisi Kecantikan Raih Penghargaan

The Brave Beauty in Skin Science Appreciation Event--Wardah

JAKARTA, DISWAY.ID – Sebanyak 12 praktisi kecantikan dan dokter meraih penghargaan The Brave Beauty in Skin Science Appreciation Event yang digelar dalam Wardah SKINVERSE - Science Powered Skincare.

Berkolaborasi dengan lebih dari 60 dermatologists yang tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) sehingga event ini menjadi kolaborasi terbesar dan memecahkan rekor “Skincare Exhibition that Collaborates with The Largest Numbers of Dermatologists”.

Tak hanya itu, Wardah juga mengadakan “The Brave Beauty in Skin Science Appreciation Event” untuk mengapresiasi Brave Beauties yang telah membawa dampak positif dalam bidang skin science.

BACA JUGA:Wardah X Garuda Indonesia, Luncurkan Kolaborasi 'Find The Beauty in The Journey', Terinspirasi Keindahan Alam dan Langit

Sebagai pionir di industri perawatan kulit (skincare), Wardah selalu memiliki komitmen untuk berinovasi dalam memberikan solusi skincare efektif sesuai dengan kebutuhan kulit Indonesia yang spesifik.

Science powered skin innovation Wardah memanfaatkan sains dan teknologi termutakhir serta bekerja sama dengan para expert lokal maupun global.

Selama acara Wardah SKINVERSE - Science Powered Skincare, Wardah menghadirkan immersive skin innovation experience seperti Skinventure, Skin Science Clinic, Brightening Skin Science, Skin Barrier Reborn, Sun Protect Sphere, Skin Expert Talks, dan Personalized Roboskin dengan bekerja sama dengan 61 dermatologistsdari Perdoski yang terbagi atas 48 (empat puluh delapan) dokter untuk konsultasi pada Skin Science Clinic, 6 (enam) dokter untuk konsultasi pada Skin Science Clinic sekaligus pembicara Skin Expert Talks, dan 7 (tujuh) dokter pembicara Skin Expert Talks. Kerja sama ini menjadikan Wardah SKINVERSE - Science Powered Skincare sebagai kolaborasi event yang melibatkan dermatologists terbanyak dari Perdoski dan meraih penghargaan MURI untuk “Skincare Exhibition that collaborate with The Largest Number in Skin Science Appreciation Event”. Penghargaan MURI diserahkan oleh Awan Rahargo, Direktur Marketing Museum Rekor Indonesia.

BACA JUGA:Mengenal Rosacea, Masalah Kulit dengan Gejala Bintik-Bintik Merah

“Kami merasa senang dapat terlibat aktif dalam acara Wardah SKINVERSE - Science Powered Skincare. Perdoski berkolaborasi dengan Wardah sebagai profesional dan sebagai dokter Sp.DVE untuk memberikan dukungan konkrit melalui masukan dan edukasi kepada konsumen agar menggunakan skincare yang sudah teruji klinis dan terbukti bekerja untuk kesehatan kulit di populasi Indonesia. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mendorong kemajuan industri kesehatan dan perawatan kulit di Indonesia,” kata Prof. Dr. dr. M. Yulianto Listiawan, Sp.D.V.E., Subsp.O.B.K., FINSDV, FAADV, Ketua Umum Pengurus Perdoski Pusat.

Selain itu, Wardah juga menghadirkan The Brave Beauty in Skin Science Appreciation Event merupakan penghargaan yang diinisiasi oleh Wardah untuk mengapresiasi para perempuan yang telah memberikan dampak positif dan edukasi bagi masyarakat khususnya di bidang skin science.

Melalui penghargaan ini, Wardah berkomitmen untuk terus mengajak para perempuan untuk turut serta dalam perannya membawa perubahan positif.

dr. Sari Chairunnisa, Sp.D.V.E., FINSDV, Deputy CEO ParagonCorp menjelaskan perempuan dapat menjadi agen perubahan yang memiliki dampak positif terhadap sesama dan lingkungannya melalui berbagai cara melalui kekuatan dan potensi untuk berani berkarya dan berkontribusi dalam berbagai bidang, baik itu skincare, sains, dan teknologi.

"Wardah ingin menjadi support system yang memberi penghargaan dan apresiasi para pahlawan di balik layar yang telah membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan kulit dan merawat kulit. Penghargaan ini juga menjadi bukti nyata komitmen Wardah dalam mendukung pemberdayaan perempuan dan inovasi untuk memajukan industri kecantikan lewat sains dan teknologi di Indonesia," tuturnya. 

BACA JUGA:Tren Filler Perangsang Kolagen Jadikan Kulit Awet Muda, Ini Cara Kerjanya Menurut Dermatologis

dr. Elvieda Sariwati, M.Epid, Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat menambahkan pihaknya untuk mengedukasi seluruh masyarakat Indonesia melalui penyuluhan baik secara luring atau melalui platform digital. Dengan adanya event seperti ini, menjadikan inspirasi bagi generasi mendatang yang ingin belajar betapa pentingnya menjaga kesehatan kulit.

"Diharapkan semakin banyak orang yang semangat mengetahui lebih dalam tentang kesehatan dan perawatan kulit. Selain itu, kami juga mengapresiasi para penerima penghargaan dan seluruh content creators, dermatologists influencers, dan communities yang turut memberikan edukasi kepada masyarakat," ungkap Elvieda. 

BACA JUGA:Ampuh Jadi Skin Barrier, Raih 3 Manfaat Gel Moisturizer untuk Kecantikan Kulit

12 Dokter dan Praktisi Kecantikan Peraih Penghargaan

Dr. dr. Fitria Agustina Sp.D.V.E.,FINSDV, FAADV, dr. Dian Pratiwi, Sp.D.V.E., FINSDV, FAADV, dr. Gloria Novelita, Sp.D.V.E, dr. Anesia Tania, Sp.D.V.E., FINSDV, dan dr. Nadia Wirantari, Sp.D.V.E untuk kategori Dermatologist Digital Creator.

Kelima perempuan hebat tersebut tak hanya menjadi seorang profesional di bidang kesehatan kulit, namun menginspirasi dan memberikan dampak sebagai seorang edukator di sosial media.

Dedikasi serta kerja keras mereka menciptakan kesadaran akan penyebab dan cara merawat kulit dengan kondisi dan kebutuhan tertentu.

Prof. dr. Kusmarinah Bramono, Sp.D.V.E, Subsp.D.T, PhD, Dr. dr. Yulia Ariani Aswin, Sp.A(K), dan dr. Riris Asti Respati, Sp.DVE, untuk kategori Innovative Women Scientist.

Peran para scientists yang haus akan ilmu pengetahuan, selalu ingin belajar, dan memiliki semangat yang tinggi inilah yang kemudian menciptakan berbagai science powered skin innovation yang efektif dan future-oriented.

Dr. Yessica Tania atau yang lebih dikenal sebagai dr. Zie, dan dr. Claudia Christin MBBS, Ph.D atau yang lebih dikenal dengan akun @funskincare untuk kategori Pharmafluencer Digital Creator.

Sebagai seorang digital content creator, baik dr. Zie, maupun dr. Claudia banyak mengedukasi masyarakat untuk lebih mengenali kondisi dan merekomendasikan produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit yang spesifik sehingga menjadikan lebih banyak lagi skin enthusiasts yang berdaya sebagai skintellectual.

Affi Assegaf untuk kategori Beauty Guru Digital Creator.

Memiliki kondisi kulit Rosacea yang unik, Affi Assegaf memiliki peran sebagai representatif sekaligus sosok yang dapat berbicara dari sudut pandang orang yang membutuhkan solusi perawatan kulit yang spesifik agar kulit tetap sehat dan terjaga sehingga menginspirasi Wardah untuk menciptakan science powered skin innovation.

Hanifa Ambadar sebagai perwakilan dari Female Daily Network untuk kategori Beauty Community Initiatives.

Komunitas menjadi salah satu platform yang patut diapresiasi karena memiliki peran kuat dalam merangkul dan menyediakan safe space bagi anggotanya bertukar informasi, saling memotivasi, dan tumbuh bersama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: