Usai Diperiksa di PMJ, Ini Kata Hasto Kristiyanto

Usai Diperiksa di PMJ, Ini Kata Hasto Kristiyanto

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) datang penuhi panggilan Polda Metro Jaya sebagai ritual kehidupan politik.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) datang penuhi panggilan Polda Metro Jaya sebagai ritual kehidupan politik.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan hal itu juga sebagai wujud pihaknya menegakkan hukum.

BACA JUGA:Hasto Kristiyanto Ngaku Tidak Kenal dengan Pelapornya di PMJ

BACA JUGA:Hasto Kristiyanto Penuhi Panggilan PMJ, Datang bersama Pengacara Pribadi

"Karena itulah ketika menjalankan tugas memberikan keterangan, bagi saya sebagai kader partai, ini adalah suatu ritual kehidupan politik seorang kader yang harus berani menegakkan hukum berani menyuarakan kebenaran," katanya kepada awak media, Selasa 4 Juni 2024.

"Dan legacy yang dibangun oleh bung karno bu Megawati Soekarnoputri adalah legacy agar rakyat bisa bersuara bisa menyampaikan pendapatnya," lanjutnya.

Sementara, hari ini Sekjen PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto datang ke Polda Metro Jaya jalani pemeriksaan dugaan penyebaran berita bohong. 

BACA JUGA:Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Bawa Bukti Ini dalam Kasus Dugaan Penyebaran Hoaks

BACA JUGA:Hasto PDIP Pastikan Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya Hari Ini: Tetapi Saya Agak Heran

Hasto datang bersama sejumlah Kuasa Hukum. 

"Saya hadir didampingi penasihat hukum dari badan penasihat hukum dan Advokasi Rakyat PDI Perjuangan, tapi juga ada penasihat hukum saya pribadi," katanya kepada awak media, Selasa 4 Juni 2024.

Dia mengaku memenuhi panggilan itu untuk menjelaskan laporan polisi terhadapnya.

"Sebagai tanggung jawab warga negara yang taat hukum katena kita adalah negara hukum bukan negara kekuasaan maka saya datang dengan niat baik memenuhi surat panggilan yang diberikan kepada saya," ujarnya. 

Sebelumnya, Hasto diketahui dilaporkan dengan dua laporan polisi atau LP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: