Siap-Siap, Mobil Listrik Premium Asal China Zeekr akan Masuk Ke Indonesia

Siap-Siap, Mobil Listrik Premium Asal China Zeekr akan Masuk Ke Indonesia

Zeekr punya beberapa model yang eksis yaitu Zeekr 001, ‎Zeekr X dan Zeekr 009, di mana salah satu dari model tersebut kemungkinan masuk Indonesia.-Zeekr-

JAKARTA, DISWAY.ID - Produsen mobil asal China Geely Holding Group mengumumkan bahwa mereka akan mulai menjual produk mobil listrik premium unggulan mereka, Zeekr, di Indonesia.

Perilisan mobil Zeekr di Indonesia juga menjadi penanda kerja sama antara PT Premium Auto Prima sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Zeekr di Indonesia dengan Zeekr Intelligent Technology.

Menurut Managing Director PT Premium Auto Prima JinHong Lin Darwin, kemitraan ini bertujuan memperkenalkan kendaraan listrik inovatif dan mutakhir dari Zeekr ke pasar Indonesia, sejalan dengan meningkatnya permintaan konsumen di Indonesia untuk solusi transportasi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

BACA JUGA:Chery Tiggo 5X Segera Meluncur Minggu Depan, Compact SUV di Bawah 300 Juta Rupiah

BACA JUGA:Ada Laga Timnas Indonesia vs Irak, Polisi Imbau Warga Hindari GBK dan Suporter Naik Transportasi Umum

Selain itu, mobil listrik Zeekr akan diperkenalkan secara resmi di Indonesia pada kuartal empat mendatang.


Produsen mobil asal China Geely Holding Group mengumumkan bahwa mereka akan mulai menjual produk mobil listrik premium unggulan mereka, Zeekr, di Indonesia. -Bianca Chairunisa-

"Kami merasa sangat bangga dan terhormat dapat bermitra dengan Zeekr, pelopor dalam industri kendaraan listrik," ujar JinHong Lin Darwin dalam seremoni penandatanganan yang diadakan di Park Hyatt, Jakarta pada Rabu 5 Juni.

"Kolaborasi ini menegaskan komitmen kami untuk menghadirkan solusi otomotif premium, high-end dan ramah lingkungan ke Indonesia," tambahnya.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Vs Irak, Bung Kusnaeni Ingatkan Bukan Hal Mustahil: Tidak Perlu Menunggu Sampai Laga Terakhir

BACA JUGA:Ribuan Personel Gabungan Amankan Laga Kualifikasi Piala Dunia Indonesia vs Irak Hari Ini

Sementara itu menurut Managing Director and Head of SEA Region Zeekr Alex Bao Zhuangfei, pertumbuhan pasar mobil listrik di Indonesia yang sangat pesat serta pasar yang sangat luas di Asia merupakan salah satu alasan mengapa perusahaan memutuskan untuk melakukan ekspansi di Indonesia.

"Indonesia adalah pasar penting bagi Zeekr, industri EV di sini berkembang sangat pesat, dan kami ingin ikut mengambil kesempatan mengenalkan produk canggih kami, sekaligus berkontribusi pada lingkungan bersih di Indonesia," ujar Alex.

Secara global, Zeekr punya beberapa model yang eksis yaitu Zeekr 001, ‎Zeekr X dan Zeekr 009, di mana salah satu dari model tersebut kemungkinan masuk Indonesia.

Zeekr 001 merupakan shooting brake atau wagon, Zeekr 009 merupakan mobil multiguna alias MPV listrik, sedangkan Zeekr X merupakan sport utility vehicle (SUV) listrik yang saat ini jadi pasar seksi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: