Jakarta Berjaga, Ribuan ASN Pemprov Jakarta Ikuti Jalan Sehat 7.500 Langkah di GBK

Jakarta Berjaga, Ribuan ASN Pemprov Jakarta Ikuti Jalan Sehat 7.500 Langkah di GBK

Jakarta Berjaga, Ribuan ASN Pemprov Jakarta Ikuti Jalan Sehat 7.500 Langkah di GBK-Disway/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID– Sebanyak kurang lebih 5.300 Aparatur Sipil Negara dan pihak swasta mengikuti kegiatan jalan sehat 7.500 selama dua pekan terakhir yang menjadi challenge dari program kampanye Jakarta Berjaga.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ani Ruspitawati dalam sambutan selebrasi Jakarta Berjaga dan Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-dunia 2024.

BACA JUGA:Sambil Diguyur Hujan Deras, Ribuan Massa Ikuti Jalan Sehat Mubeng Beteng Bersama Relawan Progresif Ganjar-Mahfud di Yogyakarta

BACA JUGA:Jalan Sehat Meriahkan Hari Santri 2023 di Surabaya, Gus Yahya: Mari Berjihad untuk Kejayaan Negeri

Kegiatan itu digelar di Parkir Selatan dan Plaza Sudirman Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu, 9 Juni 2024.

"Kampanye Jakarta Berjaga sudah kami mulai sejak 28 April 2024 bentuknya challenge pada seluruh ASN dan masyarakat umum berani menjawab tantangan 7500 langkah per hari selama 14 hari," ujar Ani.

Ani menyebutkan, kegiatan jalan sehat tersebut dimaksudkan untuk membiasakan gaya hidup sehat dengan membiasakan berjalan kaki sekitar 7.500 langkah.

BACA JUGA:Jokowi dan Cucu di Barisan Terdepan Jalan Sehat Menuju 1 Abad NU di Surakarta

BACA JUGA:Jalan Sehat, Heru Ingin ASN DKI Jakarta Tetap Solid Berikan Pelayanan Publik

"Alhamdulillah tantangan ini diikuti sekitar 5300 orang yang telah menyelesaikan tantangan. Hari ini kami rayakan bahwa kita sudah berhasil. Mudah-mudahan kegiatan ini bukan akhir tapi adalah awal dari kampanye kita bersama agar Jakarta memiliki masyarakat yang sehat, aktif dan produktif," ungkapnya.

Ani menyampaikan, bahwa kegiatan Jakarta Berjaga itu juga bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup.

BACA JUGA:Jalan Sehat Golkar Serentak se Indonesia Catatkan Rekor Muri, Rangkaian Acara Hari Jadi ke 58

BACA JUGA:Kapan KJP Cair? PDIP Desak Pemprov Jakarta Segera Cairkan Dana

"Karena antara kesehatan dan lingkungan hidup adalah sesuatu yang sangat bestie. Ketika kita punya gaya hidup sehat maka tentu kita punya kontribusi yang sangat luar biasa terhadap kualitas udara yang ada di Jakarta," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: