Ombudsman RI Jamin Dana Masyarakat di Tapera Tak Akan Raib

Ombudsman RI Jamin Dana Masyarakat di Tapera Tak Akan Raib

Anggota Ombudsman RI, Yeka Hendra Fatika-disway.id/Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Menindaklanjuti kisruh tapera di masyarakat, Ombudsman RI menyambangi kantor BP tapera di Jakarta Selatan pada Senin 10 Juni 2024

Adapun BP tapera menggandeng Ombudsman RI untuk mengawasi dari awal program ini berjalan untuk mitigasi.

"Kami ke depan melihat bahwa program tapera ini perlu ada upaya mitigasi dalam rangka memberikan dan menjaga kepercayaan dari masyarakat," ujar Anggota Ombudsman RI, Yeka Hendra Fatika saat jumpa pers.

BACA JUGA:Suzuki Akan Tutup Pabrik di Thailand Tahun Depan, SIS Enggan Beri Tanggapan

BACA JUGA:Lepas Ratusan Pekerja Migran ke Korea dan Jerman, Kepala BP2MI: Ini Penghormatan dari Negara

Lebih lanjut, Yeka menyinggung terkait kisruh dana bapertarum yang sempat diisukan raib. Pihaknya telah kroscek dan hasilnya tak ada dana bapertarum raib.

"Tapera selama ini justru melakukan penempatan dana itu secara aman, dengan penerapan klasifikasi persarakat yang sangat cukup berat, bagi manajer investasinya," papar Yeka.

Jadi secara umum kata Yeka, dana-dana masyarakat yang dikumpulkan oleh tapera, akan diinvestasikan di deposito dan surat berharga negara.

"Sampai saat ini tidak ada yang dikelola ataupun yang ditanamkan di saham," sambungnya.

"Jadi kalau seandainya ada kekhawatiran masyarakat bahwa pengelolaan dana tapera ini tidak amanah, maka kami pastikan bahwa itu tidak terjadi," tandasnya.

BACA JUGA:Sambut Libur Sekolah, KAI Tebar Cashback hingga 25 Persen Bagi Pelanggan yang Beruntung

BACA JUGA:KPK Panggil Petinggi PT PGN dan PT IAE Terkait Kasus Korupsi Jual Beli Gas

Sementara itu, Komisioner BP Tapera Heru Pudyo Nugroho mengungkapkan bahwasanya pemerintah tak perlu buru-buru dalam melaksanakan program tapera.

Heru memastikan kesepakatan bersama antara Ombudsman RI dan BP Tapera dalam rangka mitigasi terjadinya maladministrasi terhadap pelaksanaan pengelolaan dana, dan hak-hak kepesertaan di BP Tapera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: