Mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Uji Kelayakan dan Kepatutan di PKB

Mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Uji Kelayakan dan Kepatutan di PKB

Mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (UKK) calon gubernur Sumut yang diselenggarakan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).--

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (UKK) calon gubernur Sumut yang diselenggarakan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa, 11 Juni 2024.

Edy Rahmayadi yang tiba dengan menggunakan pakaian kemeja lengan panjang bermotif batik itu langsung disambut oleh beberapa kader PKB yang sudah bersiap dengan payungnya.

Kemudian, Edy pun langsung diarahkan ke lobby Gedung DPP PKB oleh beberapa kader, namun sebelum itu dia menyempatkan diri untuk menyapa awak media.

BACA JUGA:Jazilul Beri Isyarat Bobby Nasution Lolos UKK PKB

"Ikut fit and propper test dari PKB,” ujar Edy Rahmayadi kepada awak media.

Dalam UKK kali ini, Edy mengaku bahwa dirinya tidak melakukan persiapan khusus yang dilakukannya. Bahkan jika ada persiapan, dia mengatakan bahwa itu sudah dilakukan sejak lima tahun lalu.

“Enggak ada persiapan, karena kalau ditanya ya dijawab. Persiapannya sudah 5 tahun yang lalu melanjutkan kegiatan 5 tahun ke depan,” imbuhnya.

Kemudian, Edy langsung dituntun untuk menuju lantai atas agar bisa segera melakukan UKK bersama petinggi DPP PKB lain.

Diketahui sebelumnya, PKB telah menerima komunikasi dari dua kandidat calon Gubernur Sumut 2024, yaitu Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution.

BACA JUGA:Pilkada 2024: AHY Akan Serahkan Surat Rekomendasi Untuk Sejumlah Calon Kepala Daerah

"Sejauh ini komunikasi ke PKB baru dua, yaitu Pak Bobby dan Edy Rahmayadi," kata Bendahara Desk Pilkada PKB Ahmad Iman Sukri di DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu, 29 Mei 2024.

Namun, Iman enggan membeberkan hasil dari komunikasi tersebut lantaran itu bersifat rahasia. "Ada sih tapi masih rahasia lah ya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: