Masjid Agung At Tin Koordinasi dengan TNI dan Polri Antisipasi Membludaknya Jamaah Sholat Idul Adha 2024

Masjid Agung At Tin Koordinasi dengan TNI dan Polri Antisipasi Membludaknya Jamaah Sholat Idul Adha 2024

Masjid Agung At Tin Jakarta Timur--Website Dunia Masjid

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam rangka mengantisipasi membludaknya jamaah yang akan melaksanakan sholat Idul Adha 1445 Hijriah, Masjid Agung At Tin menggandeng sejumlah elemen institusi keamanan.

Ustadz Karnali Syadzili, SHI, MA selaku Kabid Peribadatan Masjid Agung At Tin mengatakan pihaknya sudah bekerja sama dengan Polsek Makassar, Babinsa, hingga TNI untuk mengamankan jalannya sholat Idul Adha yang akan digelar Senin 17 Juni 2024 pukul 07.00 WIB.

"Iya, seperti yang sudah-sudah kita selalu bekerjasama dengan yang mewilayahi At Tin, Kapolsek Makassar dan juga Babinsa, pihak kepolisian dan TNI," ujarnya kepada wartawan Disway.id, Minggu 16 Juni 2024.

BACA JUGA:Dirut KAI dan Menhub Jamin Operasional Kereta Api Sambut Libur Idul Adha 2024

Lebih lanjut, Ustadz Karnali Syadzili, SHI, MA menjelaskan daya tampung Masjid Agung At Tin bisa mencapai 12 ribu jamaah di seluruh area.

"Daya tampung Masjid At Tin ini mencapai 12 ribu jamaah seluruh area. Di lantai sholat itu 5 ribu, lantai 3 nya itu 4 ribu, lantai halaman parkir itu bisa buat jamaah," tuturnya.

BACA JUGA:Masjid Agung At Tin Gelar Sholat Idul Adha Senin Besok, Dipimpin Imam H. Syahrir Ali Basyah

Karnali menuturkan, seluruh pemotongan hewan kurban Idul adha 1445 Hijriah rencananya dilakukan pada Senin17 Juni 2024 besok, dan pembagian daging dijadwalkan dimulai selepas Salat Zuhur.

Adapun pendistribusian pembagian hewan kurban, kata Ustadz Karnali Syadzili dibagikan lewat pengajuan proposal dari warga di sekitar Masjid Agung At Tin. Terhitung, sudah ada 150 proposal dari warga yang diwakilkan oleh Ketua RT dan RW.

BACA JUGA:5 Titik Lokasi Salat Idul Adha di Jakarta Pada 17 Juni 2024, Cek di Sini!

"Warga sekitar At Tin RT RW pastinya belum tahu, namun yang kita berikan ini mencapai 150an proposal. Kalo untuk individu kita gak tau karena masing-masing RT dan RW beda-beda warganya. Intitusi juga ada anak yatim, majelis taqlim, masjid, mushola kan bervariatif warganya," tuturnya.

Berdasar data sementara, bobot sapi yang dikurbankan Keluarga Cendana di Masjid Agung At-Tin pada Iduladha 1445 Hijriah ini di antaranya seberat 700 kilogram dan 600 kilogram.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: