Tidak Lolos Verifikasi Administrasi, Bacagub Dharma Pongrekun Bakal Gugat KPU!

Tidak Lolos Verifikasi Administrasi, Bacagub Dharma Pongrekun Bakal Gugat KPU!

Pasangan bakal calon perorangan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024 , Dharma Pongrekun dan Kun Wardana, tidak lolos verifikasi administrasi perbaikan dokumen pendukung-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta mengumumkan hasil verifikasi administrasi untuk calon perseorangan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2024. 

Pasangan bakal calon perorangan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024 , Dharma Pongrekun dan Kun Wardana, tidak lolos verifikasi administrasi perbaikan dokumen pendukung. 

BACA JUGA:Dharma Pongrekun dan Kun Wardana Terancam Gagal Maju di Pilkada Jakarta, KPU: Data Pendukung Sah Tak Sampai Setengahnya

BACA JUGA:KPU DKI Jakarta Gelar Rapat Pleno Malam Ini untuk Tentukan Nasib Dharma-Kun di Pilkada 2024

Dari total 1.229.777 data yang diunggah ke SILON, sebanyak 447.469 dianggap Memenuhi Syarat (MS), sementara 782.308 data lainnya Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Dalam responsnya, Dharma Pongrekun menegaskan bahwa data yang mereka sampaikan telah melalui proses yang cermat, meskipun dihadapkan pada tantangan teknis yang signifikan. 

"Data yang kami sampaikan itu data yang real karena cukup besar yang telah kami lampauin, hanya saja kendala teknis yang perlu kami perhitungankan, demand-nya besar, pintunya kecil," katanya kepada wartawan, Selasa malam 18 Juni 2024.

Dharma juga menyoroti masalah buffering dan kesulitan upload data yang sering terjadi, serta tantangan waktu yang sempit dengan volume data yang besar.

BACA JUGA:Maju Lewat Jalur Independen, Berkas Dharma Pongrekun Diperiksa KPU

Meski demikian, Dharma menegaskan komitmen mereka untuk bertarung melalui jalur hukum yang tersedia. 

"Kami masih punya waktu untuk berjuang yaitu melalui jalur mengajukan proses sengketa kepada Bawaslu untuk memperjuangkan support drpd seluruh masy DKI yang selama ini siang dan malam mendukung kami dengan keringat dan doa," tambahnya.

Dharma menyampaikan keyakinannya bahwa mereka menjalankan perjuangan ini untuk kemuliaan yang lebih besar. 

"Jadi serahkan seluruh proses ini ke dalam tangan Tuhan biarlah Tuhan yang berencana, kami hanya menjalankan amanah dan kami tahu bahwa tuhan sedang berperang buat kami. dan kami cukup mengimaninya bahwa apa yg kami jalani semua hanya untuk kemuliaan Dia, bukan untuk kami," tutupnya.

BACA JUGA:Gandeng Insinyur Elektro, Dharma Pongrekun Serahkan Berkas Dukungan Pilkada Jakarta Lewat Jalur Independen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: