Tentara Israel Ikat Warga Palestina di Kap Mobil Agar Tak Diserang Hamas

Tentara Israel Ikat Warga Palestina di Kap Mobil Agar Tak Diserang Hamas

Tentara Israel ikat warga Palestina di kap mobil agar tak diserang Hamas saat melawati wilayah Jenin.-tangkapan layar X@PopularFront_-

Korban di Kamp Pengungsian Terus Bertambah

Serangan Israel terus mamakan korban, di mana sebuah serangan di kamp pengungsi Shati dan lingkungan Tuffah di utara Kota Gaza telah meningkat dari 42 menjadi 43 orang.

BACA JUGA:Imbas Jakarta International Marathon, Simak Pengalihan Rute TransJakarta Minggu 23 Juni 2024 Lengkap dengan Jam Operasional!

BACA JUGA:Update Klasemen Grup E dan F Euro 2024: Portugal Aman, Belgia Deg-degan!

Sedangkan pihak Hamas mengatakan bahwa serangan yang dilakukan oleh Israel bukanlah menyasar meraka, namun sengaja menyasar warga sipil.

Sejauh ini serangan yang dilakukan Israel telah menewaskan lebih dari 37.400 orang, 101 di antaranya tewas dalam 24 jam terakhir, menurut otoritas kesehatan Palestina.

Selain itu serangan serangan Israel juga menyebabkan hampir seluruh penduduk kehilangan tempat tinggal dan kemiskinan.

BACA JUGA:Pengunjung PRJ Tembus 1 Juta Orang di Pekan Kedua, Dongkrak Ekonomi Jakarta

BACA JUGA:Hasil Euro 2024 Grup F: Portugal Beri Pelajaran ke Turki

Lebih dari delapan bulan setelah perang, kemajuan Israel kini terfokus pada dua wilayah terakhir yang belum direbut pasukannya yaitu Rafah di tepi selatan Gaza dan wilayah sekitar Deir al-Balah di tengah.

Warga mengatakan tank-tank Israel memperdalam serangan mereka ke wilayah Rafah barat dan utara dalam beberapa hari terakhir. 

Pada hari Sabtu, pasukan Israel membom beberapa daerah dari udara dan darat, memaksa banyak keluarga yang tinggal di daerah yang digambarkan sebagai zona kemanusiaan untuk meninggalkan wilayah utara.

Militer Israel mengatakan pasukannya melanjutkan operasi yang ditargetkan secara tepat dan berbasis intelijen di Rafah, membunuh banyak pria bersenjata Palestina dan menghancurkan infrastruktur militer.

BACA JUGA:Kangen Donal Bebek? Umurnya Kini Sudah 90 Tahun Lho

BACA JUGA:Innalillahi, Mantan Menteri BUMN Tanri Abeng Meninggal Dunia di RS Medistra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: