Pengurus Kapimgama Dilantik Kagama Pusat, Ini Program Kerja Strategisnya

Pengurus Kapimgama Dilantik Kagama Pusat, Ini Program Kerja Strategisnya

Pengurus Kapimgama Dilantik Kagama garap sejumlah program Strategis -Dok. Kapimgama-

YOGYAKARTA, DISWAY.ID – Pengurus Keluarga Alumni Magister dan Doktor Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan (KAPIMGAMA), Sekolah Pascasarjana (SPS), Universitas Gadjah Mada, dilantik oleh Pengurus Pusat KAGAMA pada Jumat, 28 Juni 2024.

Pelantikan KAPIMGAMA ini menjadi momen bersejarah bagi Universitas Gadjah Mada dengan lahirnya satu lagi keluarga alumni baru dibawah naungan Keluarga Besar Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA).

BACA JUGA:Daftar 104 PTN Tujuan Beasiswa Unggulan 2024 dan Jadwal Pendaftaranya, Ada IPB, UGM, hingga Undip

BACA JUGA:Isi Gugatan Mahasiswa UGM di MA, Minta Permendikbudristek yang Bikin Uang Kuliah Mahal Dibatalkan

Acara yang diadakan di Gedung Sekolah Pascasarjana UGM dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting baik dari pihak Rektorat Universitas Gadjah Mada, Dekan dan Wakil Dekan Sekolah Pascasarjana, para dosen, peneliti, alumni, serta mahasiswa.

Dalam sambutannya, Ketua Umum KAPIMGAMA, Mayjen TNI (Purn.) Dr. Hassanudin, S.IP., M.M., yang saat ini baru saja diangkat sebagai Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat ini menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya pelantikan ini.

"KAPIMGAMA merupakan organisasi alumni yang akan menjadi wadah silaturahmi dan interaksi antara alumni dan mahasiswa Program Studi Magister dan Doktor Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan, Sekolah Pasca Sarjana UGM, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik," ujar Dr. Hassanudin dikutip Sabtu, 29 Juni 2024. 

"KAPIMGAMA diharapkan menjadi forum “think-thank” yang akan berkontribusi dalam pemikiran strategis terkait kepemimpinan dan inovasi kebijakan serta kegiatan pengabdian dan pemberdayaan Masyarakat dalam rangka menyongsong visi besar NKRI menyongsong 100 tahun kemerdekaan Indonesia pada tahun 2045," tambahnya.

BACA JUGA:72% Alumni Program Prakerja Lampirkan Sertifikat Pelatihan saat Melamar Kerja

BACA JUGA:Maklumat Alumni PTN Se-Indonesia Sebut Pemerintah Jokowi Tak Pernah Cederai Demokrasi

Menghadapi tantangan bangsa dan negara yang semakin kompleks ke depan, sehubungan dengan pesatnya perkembangan teknologi digital dan dinamika global regional maupun nasional, Dr. Hassanudin menekankan pentingnya kontribusi alumni dalam membangun kebijakan inovatif untuk mensejahterakan rakyat.

"Peran alumni sangat strategis, baik di tingkat pusat maupun daerah, khususnya untuk menciptakan pemimpin-pemimpin inovatif yang mampu memberikan solusi terhadap tantangan bangsa yang dirasakan semakin kompleks saat ini," tegasnya. 

Untuk itu, dengan komitmen dan tekad yang kuat, sesuai visi dan misi besarnya, KAPIMGAMA akan membangun ekosistem yang mampu mencetak kepemimpinan yang etis, bertanggung jawab, dan berintegritas.

Dengan latar belakang yang beragam dari berbagai sektor dan melalui sinergitas dengan berbagai elemen dan berbagai institusi lainnya, KAPIMGAMA yakin dapat mendorong terciptanya kepemimpinan dan kebijakan inovatif yang berlandaskan pada prinsip kebenaran dan keadilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: