Penataan Trotoar di Jakarta, Pejalan Kaki Lebih Nyaman dan Aman

Penataan Trotoar di Jakarta, Pejalan Kaki Lebih Nyaman dan Aman

Pemotongan kabel semrawut sebagai upaya penataan oleh Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta -Cahyono-

"Jika pelanggaran ditemukan, kami akan melakukan penindakan terhadap pelanggar. Hingga saat ini, beberapa pelanggar telah kami tindak dan berikan surat teguran," terangnya.

Empat JPO Modern dan Artistik di Jakarta

Selain penataan trotoar, Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta membangun pula empat Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) pada 2024, yakni JPO Mas Mansyur di Jalan K. H. Mas Mansyur (depan Citywalk Sudirman), Jakarta Pusat; JPO Dukuh di Jalan H. Bokir bin Dji’Un (depan SDN 01 Dukuh), Jakarta Timur; JPO Sunter di Jalan Danau Sunter Barat, Jakarta Utara; JPO PGC di Jalan Raya Dewi Sartika (depan PGC), Jakarta Timur.

JPO itu dibangun dengan konsep modern dan artistik, dengan mengangkat nuansa kearifan lokal sesuai daerah lokasi pembangunannya.

BACA JUGA:Vokalis Coldplay Kedapatan Nyeker di JPO dan Danau Setiabudi, Netizen: Nyeker Cok, See You Tomorrow

JPO pun dilengkapi sentuhan ornamen dan pencahayaan yang menarik, serta fasilitas yang ramah bagi para pengguna prioritas, seperti lanjut usia, ibu hamil, anak kecil, hingga penyandang disabilitas. 

Fasilitas lainnya adalah lift sebagai akses naik/turun pengguna, terutama penyandang disabilitas dan Closed-Circuit Television (CCTV) yang terpasang di setiap sisi JPO. Untuk menghindari kerusakan, JPO dilengkapi dengan CCTV yang menjangkau seluruh bagian JPO dan akan terhubung dengan Command Center Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, sehingga dapat termonitor dengan baik. (Cahyono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: