IKPP dan Eka Hospital Penyuluhan, Diikuti Puluhan Kader Kesehatan

IKPP dan Eka Hospital Penyuluhan, Diikuti Puluhan Kader Kesehatan

Penyuluhan kesehatan dilakukan di Aula Kelurahan Pakualam, Serpong Utara Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang bersama Eka Hospital.-ist-

TANGERANG, DISWAY.ID - Puluhan kader kesehatan mengikuti penyuluhan yang digelar Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang bersama Eka Hospital.

Penyuluhan kesehatan tersebut dilakukan di Aula Kelurahan Pakualam, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Dalam kegiatan itu, hadir juga Lurah Pakualam, Sukron Makmun dan diikuti kurang lebih 50 kader kesehatan binaan IKPP Tangerang. 

BACA JUGA:PT Indah Kiat Jadi Perusahaan Pembina Kampung Iklim di Kota Tangsel

Head Of CSR IKPP Tangerang, Lily Yulianingsih mengatakan tujuan kegiatan itu adalah program pelayanan dan penyuluhan kesehatan yang rutin dilakukan pada setiap tahunnya. 

Diungkapkannya, pihaknya melakukan penyuluhan kesehatan dengan topik yang diinginkan oleh para kader, sehingga tidak membosankan. 

"Karena umur peserta kurang lebih berada di 50 sampai 60 tahun, jadi kita pilih sesuai dengan umur pesertanya temanya adalah persiapan menjalani massa manopouse dengan bahagia," katanya kepada disway.id, Jumat 5 Juli 2024.

Dijelaskannya, pihaknya bersama Eka Hospital juga melakukan cek kesehatan gratis kepada para kader. 

BACA JUGA:Indonesia Akan Terapkan Family Office, Ekonom INDEF Khawatir

Menurutnya, bagaimanapun para kader ini merupakan garda terdepan masyarakat yang tentunya harus sehat. 

"Eka Hospital jalan bareng sama kita, masyarakat binaan Indah Kiat, medical check up dari Eka Hospital," ujarnya.

Diharapkannya, adanya penyuluhan itu masyarakat bisa lebih peka akan kesehatan, terlebih para kader yang merupakan kepanjangan tangan dari Dinas Kesehatan (Dinkes). 

"Jadi sebelum masyarakat ini sehat, para kader ini harus sudah memiliki pengetahuan, tentunya mereka bisa membantu dan mengedukasi masyarakat," bebernya.

Sementara Lurah Pakualam, Sukron Makmun menuturkan terima kasih kepada IKPP Tangerang bersama Eka Hospital yang telah melakukan penyuluhan kepada kader kesehatannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: