Hari Pertama Pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2024, Sat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Gelar Sosialisasi di Sejumlah Wilayah

Hari Pertama Pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2024, Sat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Gelar Sosialisasi di Sejumlah Wilayah

Hari Pertama Pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2024, Sat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Gelar Sosialisasi di Sejumlah Wilayah.-Dok. Polres Metro Jakarta Barat -

JAKARTA, DISWAY.ID -- Personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Metro Jakarta Barat menggelar sosialisasi di sejumlah wilayah di Jakarta Barat pada hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2024 pada Senin, 15 Juli 2024.

Kegiatan sosialisasi itu dilakukan di beberapa titik strategis.

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Gelar Operasi Patuh Jaya 2024, Parkir Liar Jadi Sorotan

BACA JUGA:Lokasi Operasi Patuh Jaya 2024 yang Digelar Hari Ini, Mulai DKI Jakarta Hingga Daerah Penyangga

Sosialisasi juga dilakukan di traffic light, terminal bus, dan tempat keramaian lainnya, dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ridha Aditya menjelaskan, bahwa kegiatan sosialisasi dilakukan dengan berbagai cara untuk menjangkau sebanyak mungkin masyarakat.

"Hari ini kita lakukan sosialisasi dengan membentangkan spanduk himbauan dan juga pembagian brosur, baik kepada pengendara maupun kepada masyarakat yang berada di pusat keramaian seperti terminal, stasiun kereta, maupun lokasi wisata," ujar Kompol Ridha Aditya saat dikonfirmasi pada Senin, 15 Juli 2024.

Menurut Kompol Ridha Aditya, sosialisasi itu bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai pentingnya tertib berlalu lintas serta mengingatkan tentang target-target operasi yang akan menjadi fokus utama dalam Operasi Patuh Jaya 2024.

BACA JUGA:Operasi Patuh Jaya Resmi Dimulai, Ini Pesan Irjen Karyoto

BACA JUGA:Lokasi Operasi Patuh Jaya 2024 yang Digelar Hari Ini, Mulai DKI Jakarta Hingga Daerah Penyangga

Beberapa target operasi tersebut antara lain, lanjut Kompol Ridha, melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan helm SNI, dan tidak menggunakan sabuk keselamatan.

Selain itu, pelanggaran lain seperti melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur atau tidak memiliki SIM, berboncengan lebih dari satu orang, serta kendaraan yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan layak jalan, penertiban parkir liar juga akan menjadi sasaran dalam operasi ini.

Dengan adanya sosialisasi itu, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami dan mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Kompol Ridha Aditya juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam mendukung Operasi Patuh Jaya 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: