Terjaring Razia Operasi Patuh Jaya, Parkir Sembarangan di Darmawangsa, Alasannya Karena Telat Kerja

Terjaring Razia Operasi Patuh Jaya, Parkir Sembarangan di Darmawangsa, Alasannya Karena Telat Kerja

Polres Jakarta Selatan Bersama Sudinhub Jaksel Gelar Operasi Patuh Jaya 2024 di jalan Darmawangsa Raya, Jakarta Selatan.-Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengendara motor bernama Cia menjadi salah satu dari 30 pelanggar yang terjaring dalam razia Operasi Patuh Jaya 2024 di jalan Darmawangsa Raya, Jakarta Selatan.

Cia yang terjaring razia lantaran parkir motor sembarangan di badan jalan, mengaku terpaksa karena telat dan harus absen tepat waktu di tempat kerjanya.

BACA JUGA:Hari Pertama Operasi Patuh Jaya, 5 Ribu Lebih Kendaraan Terjaring Pelanggaran

BACA JUGA:BRI Dapat Apresiasi Wajib Pajak Patuh dan Berkontribusi Besar Terhadap Penerimaan Pajak

"Tadi telat kerja, jadi harus absen tepat waktu. Ya kan mau absen dulu, terus telat, jadi harus kerja dulu. Tadi kan break, baru mau aku pindahin niatnya, eh keburu dateng duluan (razia patuh jaya)," katanya kepada wartawan, Rabu 17 Juli 2024.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Metro Jaya, Kompol Yunita, menjelaskan bahwa operasi ini dilakukan untuk menertibkan parkir liar yang mengganggu kelancaran arus lalu lintas di wilayah tersebut.

"Sore hari ini kami melakukan penertiban di sepanjang jalan Dharmawangsa Raya juga di Jalan Wijaya II. Untuk saat ini, kami telah menindak kurang lebih 30 kendaraan roda dua yang melakukan pelanggaran," ujar Kompol Yunita.

Yunita menegaskan bahwa para pelanggar akan dikenakan sanksi sesuai dengan Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

BACA JUGA:Hari Pertama Pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2024, Sat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Gelar Sosialisasi di Sejumlah Wilayah

"Kami sudah sepakat untuk melaksanakan operasi serupa secara rutin setiap seminggu sekali, guna memberikan efek jera kepada para pelanggar yang masih nekat memarkir kendaraannya di tempat yang tidak semestinya," tambahnya.

Semua kendaraan roda dua yang berhasil ditangkap dalam operasi ini akan diamankan di Sudinhub Jaksel di Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: