14 Atlet Indonesia Ikuti Defile Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024, Elegan Pakai Seragam Terinspirasi Sosok Raden Saleh

14 Atlet Indonesia Ikuti Defile Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024, Elegan Pakai Seragam Terinspirasi Sosok Raden Saleh

14 Atlet Indonesia Ikuti Defile Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024, Elegan Pakai Seragam Terinspirasi Sosok Raden Saleh-Screnshoot/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID -- 14 orang atlet dan official ikut defile tim Indonesia opening ceremony dalam pembukaan Olimopiade Paris 2024 di Sungai Seine, Jumat 27 Juli 2024 waktu setempat.

Defile tim Indonesia juga diikuti Chef de Mission (CdM) Anindya Bakrie, atlet judo Maryam March Maharani yang bertugas sebagai pembawa bendera Merah Putih.

Serta pebalap sepeda Bernard Bernjamin van Aert serta dua atlet renang, Azzahra Permatahani dan Joe Aditya. Semua mengenakan baju yang dirancang khusus oleh Didit Hediprasetyo. 

BACA JUGA:Tim Panahan Indonesia Melaju ke-32 Besar di Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Nama Terpidana Kasus Pelecehan dan Pedofil Masuk Daftar Squad Voli Pantai Belanda Jelang Olimpiade Paris 2024


Elegan Pakai Seragam Terinspirasi Sosok Raden Saleh-NOC Indonesia-

Wujud kebangaan, semangat dan ketangguan tercermin dalam defile Tim Indonesia di opening ceremony Olimpiade Paris 2024.

Seragam yang dikenakan tim Indonesia terinspirasi sosok Raden Saleh, seorang pionir pelukis beraliran Romantisme asal Jawa.

Kisah perjalanan Raden Saleh dari Jawa Tengah sampai ke istana-istana Eropa pada abad ke-19 mencerminkan kebangkitan bangsa Indonesia di kancah internasional. 

Karya-karya lukisannya yang menghiasi dinding Rijksmuseum dan Louvre merupakan wujud perpaduan antara budaya Jawa dan romantisme Eropa, sebuah perpaduan yang diimplemetasikan Didit dengan elegan.

Pembuatah seragam tim Indonesia menggunakan teknik pengerjaan tangan berkualitas tinggi berpadu modern dengan kesederhanaan filosofi desain tradisional Indonesia tercermin dalam desain yang dibuat Didit Hediprasetyo. 

BACA JUGA:Demi Bertanding di Olimpiade Paris 2024, Atlet Hoki Australia Rela Amputasi Jari

BACA JUGA:Mengapa Maryam March Maharani yang Dipilih Jadi Pembawa Bendera di Opening Olimpiade Paris 2024?

Kreasi Didit Hediprasetyo memberi perspektif baru atas desain yang memuliakan performa prima atletik dengan kekayaan budaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: