14 Atlet Indonesia Ikuti Defile Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024, Elegan Pakai Seragam Terinspirasi Sosok Raden Saleh

14 Atlet Indonesia Ikuti Defile Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024, Elegan Pakai Seragam Terinspirasi Sosok Raden Saleh

14 Atlet Indonesia Ikuti Defile Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024, Elegan Pakai Seragam Terinspirasi Sosok Raden Saleh-Screnshoot/Instagram-

Setiap koleksi merupakan bentuk penghormatan terhadap warisan budaya Indonesia, yang sejalan dengan asal usul para atlet, dan membangkitkan semangat persatuan dan nasionalisme. 

“Saya begitu bersyukur dapat merancang seragam resmi parade pembukaan untuk para atlet yang mewakili Indonesia di Olimpiade 2024 di Paris. Harapan saya dapat menciptakan desain yang menjadi wujud kebanggaan, semangat, dan ketangguhan bangsa kita. Sekaligus memastikan bahwa setiap atlet muncul dan menjadi diri mereka yang terbaik saat berkompetisi di panggung dunia,” tutur Didit Hediprasetyo. 

BACA JUGA:H-3 Jelang Olimpiade Paris 2024, Tim Indonesia Gelar Doa Bersama

BACA JUGA:Jelang Olimpiade Paris 2024, Ginting dan Gregoria Beradaptasi dengan Cuaca dan Kondisi Lapangan

Proses desain ini berlangsung dengan mengutamakan kebutuhan para atlet Olimpiade.

Dirancang menggunakan bahan berkualitas tinggi, seragam ini didesain agar memberikan kenyamanan secara maksimal serta kemudahan untuk bergerak. 

Terbuat dari bahan breathable, seperti washed-out denim Indonesia, beludru, dan jersey sutra dalam palet warna primer yang dominan.

Seragam atlet laki-laki yang terbuat dari washed-out denim terinspirasi dari tampilan jaket biker yang dilebur dengan Beskap, setelan jas tradisional khas Jawa. 

Celana panjang berwarna putih menjadi bawahan untuk tampilan aktif. Sedangkan seragam atlet perempuan menampilkan atasan dengan potongan Kebaya Kutubaru berwarna merah yang dipasangkan dengan jumpsuit putih.

BACA JUGA:Pengamat Bulu Tangkis: Dua Sektor Ganda dan Tunggal Putra Optimis Raih Emas Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Pocari Sweat Run Indonesia 2024 Jadi Ajang Olahraga Lari untuk Pemula Hingga Profesional

Tetap memadukan kesan sporty dengan keagungan yang elegan.

Perhatian terhadap detail terlihat jelas dalam setiap desainnya.

Mulai dari jahitan yang rumit hingga penempatan subtil emblem Indonesia berwarna merah putih yang terbuat dari kulit, hingga Blangkon, penutup kepala laki-laki pada busana tradisional Jawa, dengan sentuhan kontemporer dari bahan kulit dan denim.

Semuanya memegang peran sendiri untuk keharmonisan keseluruhan tampilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: