Federal Oil Kerjasama dengan ASPELINDO Ungkap Peredaran Oli Palsu

Federal Oil Kerjasama dengan ASPELINDO Ungkap Peredaran Oli Palsu

Federal Oil Kerjasama dengan ASPELINDO Ungkap Peredaran Oli Palsu-Federal Oil-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Federal Oil™ mendukung pemberantasan pelumas yang tidak sesuai spesifikasi di pasar pelumas tanah air. 

Sepanjang tahun 2017 hingga 2024, lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) ini telah bekerjasama dengan Asosiasi Pelumas Indonesia (ASPELINDO) beserta jajaran terkait dan telah berhasil mengungkap peredaran pelumas yang tidak sesuai spesifikasi di beberapa daerah di Indonesia.

BACA JUGA:Polda Kalteng Amankan 5 Tersangka Perdagangan Oli Palsu, 12.626 Botol Disita

BACA JUGA:Peran Aktif ASPELINDO Dukung Pemerintah Berantas Oli Palsu

Khususnya pada kuartal 1 dan kuartal 2 tahun 2024 ini, telah terjadi pengungkapan pelumas yang tidak sesuai spesifikasi di wilayah Jakarta dan Banten, dimana pada bulan Mei 2024 ditemukan produk Federal Oil™ jenis Federal Ultratec sebanyak 35 karton di Bengkel Sentosa Motor yang berlokasi di Cengkareng, Jakarta. 

Pengungkapan besar juga dilakukan di Komplek Biztrip Panongan, Banten pada bulan Juni 2024, ditemukan sebanyak 60 karton produk jenis Federal Ultratec yang tidak sesuai spesifikasi dan puluhan karton dari merek pelumas lain. 

Selanjutnya, kedua kasus ini sudah ditindaklanjuti oleh pihak berwenang, dan akan terus menjadi perhatian bagi Federal Oil™ dalam upaya mengungkap peredaran produk pelumas yang tidak sesuai spesifikasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

BACA JUGA:Bikers Wajib Tahu! Begini Cara Bedakan Oli Palsu dengan Asli

BACA JUGA:Waspada! Oli Palsu Beredar Luas di Masyarakat, Kenali Bentuk dan Ciri-Cirinya, Simak Disini

Herry Hambali selaku B2C Sales Direktur PT EMLI mengatakan, “Peredaran pelumas yang tidak sesuai spesifikasi ini jelas merugikan kami selaku produsen dan pemegang merek Federal Oil™, serta konsumen yang selama ini telah percaya dan merasakan kualitas dari teknologi produk-produk Federal  Oil™  yang  digunakan  untuk  kebutuhan  motor  harian  mereka.  

Kami  terus  berkomitmen bersama ASPELINDO dan berbagai pihak terkait untuk mendukung setiap upaya pengungkapan peredaran pelumas yang tidak sesuai spesifikasi di pasar pelumas tanah air, sehingga masyarakat bisa makin nyaman dalam menggunakan produk-produk Federal Oil™ yang sesuai spesifikasi.”

“Penggunaan pelumas yang sesuai spesifikasi memiliki peran penting dalam merawat mesin kendaraan bermotor yang digunakan rutin,” ujar Sigit Pranowo selaku Ketua Umum ASPELINDO dalam keterangannya, Senin 29 Juli 2024.

BACA JUGA:Bareskrim Polri Bongkar Produksi Oli Palsu di Gresik dan Sidoarjo

BACA JUGA:Bareskrim Polri Tangkap Lima Orang Terkait Produksi Oli Palsu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: