Umi Pipik Diminta Jadi Pendakwah oleh Uje Sebelum Meninggal Dunia: Ujian Kamu Berat!

Umi Pipik Diminta Jadi Pendakwah oleh Uje Sebelum Meninggal Dunia: Ujian Kamu Berat!

Umi Pipik-Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Umi Pipik mengungkap permintaan terakhir dari suaminya, Ustadz Jeffry Al Bukhori sebelum meninggal dunia.

Rupanya, Umi Pipik diminta untuk mengikuti jejak Ustadz Jeffry Al Bukhori menjadi seorang pendakwah.

BACA JUGA:Abidzar Al Ghifari Pernah Kenalkan Wanita Bule ke Rumah, Minta Dibimbing Jadi Mualaf oleh Umi Pipik

BACA JUGA:Psikologis Adik Terganggu, Abidzar Datangi Polda Laporkan Akun yang Nyinyir Soal Kematian Uje

Padahal, kata Umi Pipik, dia tidak punya cita-cita untuk berdakwah.

"Saya juga nggak punya cita-cita jadi pendakwah. Kepikiran saya bakal di jalan ini juga nggak," kata Umi Pipik seperti dilansir dari podcast YouTube Alanabi Channel, Kamis 1 Agustus 2024.

"Tapi satu hari sebelum Uje meninggal. Malam meninggal itu siang masih salat sama saya berdua di kamar. Selesai salat zuhur, dia ngomong sama saya 'Mi, kamu udah harus siap dakwah'," sambungnya.

Umi Pipik tak menampik sempat menolak permintaan mendiang Uje untuk menjadi pendakwah. Sebab, Umi Pipik merasa belum cukup menguasai ilmu agama islam.

BACA JUGA:Pengakuan Umi Pipik Bertemu Almarhum Uje Sehari Sebelum Menikahkan Adiba: Dia Cuma Bilang...

"Saya bilang 'Wah jangan sayalah'. Saat itu, saya ngaku belum punya ilmu apapun 'Kamu aja, kan orang tahunya kamu yang dakwah kenapa harus saya?" ujar Umi Pipik.

"Saat itu saya bilang 'Sebentar lagi orang akan tahu kamu, sebentar lagi orang akan lihat kamu, nggak akan lihat saya'. Dan itu saya nggak paham, nggak maksudnya, nggak punya firasat nanti malam dia bakalan meninggal, orang sehat," tambah Umi Pipik.

Mendiang Uje pun berpesan kepada Umi Pipik bahwa dirinya sebentar lagi akan dihadapkan dengan ujian yang dahsyat dalam berdakwah.

"Dia bilang 'Sebentar lagi orang akan lihat kamu, sebentar lagi orang akan fokus ke kamu. Kamu harus lebih sabar ujian kamu dahsyat nanti' dia ngomong begitu, saya nggak ngerti," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: