Pengakuan Pemilik Klinik, 10 Tahun Jadi Mitra BPJS Kesehatan, Konsisten Berikan Layanan Terbaik

Pengakuan Pemilik Klinik, 10 Tahun Jadi Mitra BPJS Kesehatan, Konsisten Berikan Layanan Terbaik

Pengakuan Pemilik Klinik, 10 Tahun Jadi Mitra BPJS Kesehatan, Konsisten Berikan Layanan Terbaik-Jamkesnews-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Amrul Chasanah, pengelola klinik Khazanah Medika di Kabupaten Tulungagung, mengatakan bahwa ia telah sepuluh tahun bekerja sama dengan BPJS Kesehatan sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) BPJS Kesehatan

Pada awal kerja sama, Amrul bekerja sama sebagai dokter keluarga, sampai akhirnya dengan banyaknya pasien JKN terdaftar, ia pun memutuskan untuk meningkatkan layanan dan berubah menjadi klinik pratama.

BACA JUGA:Kisah Muhammad Yasin, Tujuh Tahun Mengobati Sakit Jantung bersama BPJS Kesehatan

BACA JUGA:Melahirkan Gratis Ditanggung BPJS Kesehatan, Cek Syarat dan Ketentuannya

Amrul menceritakan, di awal lahirnya Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), dirinya memutuskan untuk bekerja sama karena ingin berkontibusi dalam keberlangsungan Program JKN. 

Baginya Program JKN yang dikelola BPJS Kesehatan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Kala itu saya tidak ragu untuk menjadi mitra BPJS Kesehatan, karena bagi saya program JKN ini sangat bagus konsepnya. Lewat program ini, negara menjamin kepastian layanan kesehatan bagi masyarakat yang sakit dan membutuhkan perawatan. Sebagai dokter saya ingin turut berperan menyukseskan Program JKN dengan memberikan pelayanan langsung kepada pasien,” katanya pada Rabu 10 Juli 2024 lalu.

BACA JUGA:Layanan BPJS Kesehatan Dapat Apresiasi dari Kasi Datun Kejari Tulungagung

BACA JUGA:RS Muhammadiyah Berhenti Terima Pasien JKN, Ini Penjelasan BPJS Kesehatan

Menurut Amrul, menjadi peserta Program JKN sangat penting karena dengan dengan menjadi peserta JKN masyarakat telah memiliki kepastian jaminan layanan kesehatan. 

Jika menjadi peserta JKN peserta akan mendapatkan pelayanan dengan lengkap mulai dari pemeriksaan di FKTP maupun di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL).

“Seluruh masyarakat perlu untuk menjadi peserta JKN, karena kita tidak tahu kapan akan jatuh sakit. Kalau sudah jadi peserta JKN, berobat pun bisa jadi lebih tenang karena kita sudah tahu biayanya akan dijamin BPJS Kesehatan sesuai indikasi medis. Jadi sudah tidak perlu memikirkan biaya lagi, semua dibiayai oleh BPJS Kesehatan,” tutur Amrul.

BACA JUGA:KPK Kaji Dugaan Korupsi 3 RS Terkait Faud Klaim BPJS Kesehatan, Rugikan Negara hingga Rp 35 Miliar

BACA JUGA:Modus Rumah Sakit Lakukan Klaim Fiktif BPJS Kesehatan, Kumpulkan Data Warga Lewat Bakti Sosial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: