Mundur dari Ketum Golkar, Dave Laksono: Posisi Pak Airlangga Sampai Munas Masih Amat Penting!

Mundur dari Ketum Golkar, Dave Laksono: Posisi Pak Airlangga Sampai Munas Masih Amat Penting!

Airlangga Hartarto dalam video pengunduran dirinya sebagai ketua umum Partai Golkar pada Minggu, 11 Agutus 2024. --airlanggahartartor_official

JAKARTA, DISWAY.ID - Posisi Airlangga Hartarto usai mengundurkan diri dari Ketua Umum Partai Golkar dinilai masih penting.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono, yang menegaskan bahwa Airlangga tetap akan menjadi bagian penting di partai tersebut.

BACA JUGA:Sengkarut Mundurnya Ketum Golkar Dibahas dalam Pleno Malam Ini, Penunjukan Plt Bakal Diumumkan

BACA JUGA:Bapilu Golkar Dorong Bahlil Lahadalia Jadi Ketua Umum Gantikan Airlangga Hartarto

"Kita lihat lah, tapi di Golkar ini kan selalu sifatnya merangkul tidak pernah membuang dan menghabisi," katanya kepada wartawan, Selasa, 13 Agustus 2024.

"Yang pasti akan tetap jadi bagian penting di Golkar," sambungnya.

Dave juga mengungkapkan pandangannya mengenai Munas, yang seharusnya dilakukan dalam waktu dekat untuk memastikan kepastian dalam pendaftaran Pilkada.

"Munas semestinya dilakukan dalam waktu dekat," tegasnya.

BACA JUGA:PKB Tegaskan Tidak Cawe-cawe Soal Mundurnya Airlangga dari Ketum Golkar

Meskipun terdapat spekulasi mengenai siapa yang akan menjadi Plt, termasuk kemungkinan Agus Gumiwang, Laksono mengingatkan bahwa keputusan akhir akan diambil melalui rapat pleno yang melibatkan seluruh pengurus DPP Golkar.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada nama yang ditetapkan untuk menggantikan posisi sementara Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar yang telah mengundurkan diri.

"Oh belum, nanti akan kita tentukan. Ada mekanisme organisasi setelah ketum mengundurkan diri nanti kan akan ada rapat pleno untuk menunjuk PLT-nya siapa," katanya kepada wartawan, Minggu, 11 Agustus 2024.

Ketika ditanya apakah Bahlil Lahadalia atau Agus Gumiwang Kartasasmita akan menjadi Pelaksana Tugas (PLT).

"Nanti kita bicarakan di rapat pleno," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: