Gus Baha Beberkan Cara Meraih Rizki Jiwa yang Tenang, Sabar Dalam Segala Aspek Kehidupan

Gus Baha Beberkan Cara Meraih Rizki Jiwa yang Tenang, Sabar Dalam Segala Aspek Kehidupan

Gus Baha Beberkan Cara Meraih Rizki Jiwa yang Tenang, Sabar Dalam Segala Aspek Kehidupan---Pinterest

JAKARTA, DISWAY.ID - Ulama asal Rembang, Gus Baha pernah memberitahu dua doa terbaik nan mujarab bagi umat Islam yang ingin menarik rezeki dari segala sudut kehidupan.

Sebenarnya, kata Gus Baha, doa pengharapan rezeki yang akan ia ungkapkan ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan meminta uang atau harta lainnya.

Gus Baha mengatakan, siapapun yang mengucap doa ini maka derajatnya akan jauh lebih berharga dan tinggi dari nilai uang itu sendiri.

Akan tetapi sepertinya masih tidak terlalu banyak orang yang suka membaca doa ini karena jarang diketahui banyak orang.

BACA JUGA:Gus Baha Ungkap Fakta Sejarah Kemerdekaan Indonesia, Ternyata Para Kyai Sudah Memperkirakan

"Kalau kamu ingin meniru doa yang mustajab itu, ya paling benar doa ini, tapi kamu pasti tidak begitu suka dengan doa ini karena tidak ada kaitannya dengan uang," kata Gus Baha, dikutip dari YouTube Short @Pati_Unus.

Doa yang dianggap mujarab Gus Baha dalam memohon rezeki berupa ketenangan jiwa, keimanan yang kuat, dan keridhoan terhadap ketentuan-ketentuan Allah SWT.

"Berikanlah kami rezeki jiwa yang tenang, jiwa yang selalu beriman dan siap bertemu dengan-Mu. Dan jiwa yang ridha dengan segala ketetapan-Mu, apa pun itu," ungkap Gus Baha.

Menurutnya, jiwa yang menerima segala anugerah dari Allah adalah jiwa yang sejati, sebagaimana yang ditunjukkan oleh Rasulullah SAW.

BACA JUGA:Ciri-ciri Haji Mabrur Versi Gus Baha, Terpenting Ingat 'Kuncinya'

Banyak orang menganggap bahwa ketenangan jiwa hanya dapat diperoleh melalui kekayaan, pasangan hidup yang cantik, dan kesombongan duniawi.

Meski demikian Gus Baha membantah anggapan itu karena ia menilai jiwa yang tenang bukanlah milik mereka yang memiliki segalanya, melainkan oleh orang-orang yang ridha dengan ketentuan Allah.

Gus Baha juga membacakan doa yang memohon agar hati mendapatkan ketenangan, "Allahumma inni asaluka nafsan muthmainnatan, tu’minu biliqaaiqa, wa tardlo biqadlaika, wataqna’u bi athoika." Beliau menjelaskan bahwa segala cobaan dan kesulitan dalam hidup harus dihadapi dengan ketenangan hati dan kepasrahan kepada Allah.

Berikut dua saran doa untuk meraih ketenangan hati yang dirundung kesedihan dan masalah dari Gus Baha:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: