I Kadek Sumiarta, Chef di The Apurva Kempinski Bali Wakili Indonesia dan Asia Tenggara di Global Finale Paris 2024

I Kadek Sumiarta, Chef di The Apurva Kempinski Bali Wakili Indonesia dan Asia Tenggara di Global Finale Paris 2024

I Kadek Sumiarta, Chef di The Apurva Kempinski Bali Wakili Indonesia dan Asia Tenggara di Global Finale Paris 2024 -Apurva-

Memenangkan kompetisi ini merupakan pencapaian besar bagi setiap koki muda, karena menawarkan kesempatan untuk bertemu dengan koki terkenal, jurnalis, dan pakar makanan, serta peluang untuk pertumbuhan pribadi dan jaringan internasional.

Jalan Kadek untuk menjadi seorang profesional kuliner dipicu oleh pembelajaran tentang pengalaman sepupunya bekerja di dapur, dipadukan dengan hasratnya terhadap kreativitas yang berakar kuat pada warisan Bali

Ia memutuskan untuk menekuni karir dibidang kuliner dengan sepenuh hati menuangkan kecintaannya pada menggambar dan mengukir kedalam kreasi kulinernya. 

Pada saat yang sama, ia berupaya menghadirkan karakteristik dan rasa terbaik dari bahan-bahan di setiap hidangan dengan perhatian cermat terhadap detail, sebuah filosofi yang mencerminkan prinsip Auguste Escoffier.

BACA JUGA:The Awakening Concert: Mahakarya Musik Aksan Sjuman di The Apurva Kempinski Bali

BACA JUGA:Tribut Untuk Pahlawan Bali, I Gusti Ngurah Rai, The Apurva Kempinski Bali dan Andre Syahreza Luncurkan Buku 'Prosa Gerilya'

Memenangkan kompetisi di Indonesia dan Asia Pasifik merupakan sebuah "pengalaman nyata" – dijelaskan oleh Kadek, sebuah pengalaman yang ditandai dengan kerja keras, dedikasi, dan persiapan yang intens. 

Aspek yang paling menantang, kenangnya, adalah menciptakan kembali masakan Prancis klasik dan cita rasanya yang asing baginya. 

Ia mendapat dukungan penuh dari semua orang di resor, memastikan ia tetap fokus dalam mengasah keterampilannya dan memperkuat kesiapan mentalnya untuk kompetisi ini.

Kadek dibimbing langsung oleh Chef Meilleur Ouvrier de France Cuisine (1996) Jean-Yves Leuranguer yang meraih salah satu penghargaan tertinggi bagi pakar kuliner dan pemenang penghargaan Chef Ho Weng Kit yang telah memenangkan lebih dari tiga puluh penghargaan bergengsi di Asia dan Eropa. . 

BACA JUGA:Weaving the Ocean: Pieces of Hope, Kolaborasi Apik Apurva Kempinski Bali dengan Seniman Ari Bayuaji

BACA JUGA:Rock Anthology di The Apurva Kempinski Bali, Hadirkan Karya Terbaik 3 Musisi Legendaris

Wawasan berharga mereka tentang keterampilan dan kerajinan memasak kelas dunia, masakan klasik Prancis, dedikasi, dan masalah keterampilan memecahkan masalah di dapur berperan penting dalam membentuk pendekatan Kadek dalam memasak. 

Mereka mendorong Kadek untuk menerapkan teknik dan ide baru sambil tetap berpijak pada identitas kuliner dan bakat kreatifnya sendiri.

Saat dunia kuliner menanti grand final Young Talents Escoffier di Paris, Kadek bertekad merebut gelar bergengsi tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: