Jasa Raharja Mengajar Diikuti 500 Mahasiswa IAIN Kendari

Jasa Raharja Mengajar Diikuti 500 Mahasiswa IAIN Kendari

Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara kembali mengadakan kegiatan Jasa Raharja Mengajar di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Senin 9 September 2024--Jasa Raharja

KENDARI, DISWAY.ID - Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara kembali mengadakan kegiatan Jasa Raharja Mengajar di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Senin 9 September 2024.

Kegiatan ini merupakan komitmen Jasa Raharja sebagai BUMN untuk berkontribusi dengan melakukan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebagai langkah mendukung pencapaian tujuan Sustainable Development Goals (SDGs).

BACA JUGA:Jasa Raharja Beri Santunan Rp50 Juta Bagi Korban Meninggal Kecelakaan di Tol Batang-Semarang

Kegiatan Jasa Raharja Mengajar ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan mahasiswa dan pengalaman dari praktisi terutama berkaitan dengan materi kesadaran berlalu lintas.

Jasa Raharja Mengajar diikuti kurang lebih 500 Mahasiswa/i Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan kegiatan Kuliah Umum yang dibuka langsung oleh Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Prof. Dr. Husain Insawan, M.Ag. 

BACA JUGA:Penandatanganan MoU Antara PT Jasa Raharja dan IAIN Kendari

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara, Abdillah dalam materinya mengatakan melalui Jasa Raharja mengajar, pihaknya berharap mahasiswa dapat menjadi garda terdepan dalam membangun budaya keselamatan bertransportasi di tengah masyarakat.

Hal ini bertujuan pula untuk membantu meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban, mengingat pengendara kendaraan bermotor dan korban kecelakaan lalu lintas didominasi pelajar dan mahasiswa serta usia produktif.

BACA JUGA:PT Jasa Raharja Buka Lowongan Kerja Minimal Lulusan SMA/SMK, Cek Persyaratannya

"Untuk itu, Jasa Raharja memberikan edukasi kepada generasi muda khususnya mahasiwa agar menjadi pelopor dalam tertib berlalu lintas baik ketika menjadi mahasiswa maupun setelah mereka lulus kuliah hadir di tengah masyarakat dapat menjadi contoh bagi komunitas dan lingkungannya," jelas Abdillah.

Kegiatan ini merupakan implementasi Perjanjian Kerja Sama antara Jasa Raharja dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari yang telah ditandatangani pada tanggal 20 Agustus 2024.

Kuliah umum ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara Brigjen Pol. Christ Reinhard Pusung sebagai Pemateri sekaligus penandatanganan Komitmen Bersama Anti Narkoba dengan IAIN Kendari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: