Kaesang Akui Kedatangannya Inisiatif Pribadi Bukan Undangan KPK

Kaesang Akui Kedatangannya Inisiatif Pribadi Bukan Undangan KPK

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sekaligus anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep mendatangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini, Selasa, 17 September 2024. -Ayu Novita-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sekaligus anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep mendatangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini, Selasa, 17 September 2024. 

Dalam hal ini mengatakan, kedatangannya ke KPK merupakan inisiatif pribadi, bukan atas panggilan ataupun undangan dari lembaga antirasuah. 

"Kedatangan saya hari ini ke KPK adalah karena inisiatif pribadi sebagai warga negara yang baik, bukan karena panggilan atau undangan tertulis dari KPK walaupun saya bukan pejabat atau penyelenggara negara," katanya. 

BACA JUGA:Polisi Buru Bos Perusahaan Animasi yang Diduga Aniaya Karyawan, WNA Asal Hong Kong

BACA JUGA:Video Harrison Ford Cecar Zulkifli Hasan Kembali Ramai Pasca Disetujuinya Ekspor Pasir Laut

Soal kedatangan ke KPK, Kaesang mengungkapkan, ingin menyampaikan informasi ihwal keberangkatannya ke Amerika Serikat menggunakan jet pribadi. 

"Saya menyampaikan informasi mengenai perjalanan saya ke AS yang menumpang atau nebeng temen saya," terangnya. 

Untuk itu, Kaesang ingin meminta saran dan nasehat terkait tundingan kepada dirinya. 

"Saya minta arahan dan nasehat dari KPK," tutupnya. 

BACA JUGA:Tim Akademisi Universitas Trisakti Beri Sekolah Petani, Kembangkan Tikusonic Ramah Lingkungan

BACA JUGA:Bikin Geram! Satpam Lansia Dipecat Gegara Kelakuan Pengunjung Curi Pepaya di Tempat Wisata

Berdasarkan pantauan disway.id di lokasi, Kaesang hadir bersama kuasa  hukumnya Nasrullah dan Juru Bicaranya Francine Widjojo. 

Kaesang datang mengenakan kemeja putih dan bawahan berwarna gelap dan tiba di gedung C1 atau ACLC KPK sekitar pukul 10.30 WIB dan selesai pukul 11.19 WIB. 

Diketahui, Kaesang dan istrinya Erina mendapatkan fasilitas jet pribadi. Pesawat tersebut diduga jet pribadi jenis Gulfstream G650 dengan nomor penerbangan N588SE. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: