Kereta Cepat Whoosh Kembali Beroperasi Normal Pasca Gempa Mulai Hari Ini

Kereta Cepat Whoosh Kembali Beroperasi Normal Pasca Gempa Mulai Hari Ini

Kereta Cepat Whoosh Kembali Beroperasi Normal Pasca Gempa Mulai Hari Ini-KCIC-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Perjalanan Kereta Cepat Whoosh beroperasi normal kembali dengan total 48 perjalanan per hari mulai Kamis 19 September 2024.

Perjalanan pertama dimulai pukul 05.50 WIB dari Stasiun Tegalluar Summarecon dan 06.40 WIB dari Stasiun Halim.

BACA JUGA:Dampak Gempa 5.0 Magnitudo di Bandung, 196 Rumah Rusak hingga Perjalanan KA dan Whoosh Dibatalkan

BACA JUGA:Sebanyak 14 Perjalanan Kereta Cepat Whoosh Dibatalkan Imbas Gempa Garut-Bandung Raya, Penumpang Boleh Refund Tiket

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan bahwasanya masyarakat sudah tidak perlu khawatir terkait operasional Whoosh pasca gempa

KCIC sudah melakukan pemeriksaan secara mendetail dengan berbagai peralatan berteknologi tinggi untuk memastikan keselamatan perjalanan Whoosh.

“Jumlah perjalanan Whoosh pada hari Kamis sudah kembali normal, dengan 48 perjalanan reguler perhari. Masyarakat yang sudah memiliki tiket tidak perlu khawatir karena tidak ada pembatalan perjalanan seperti yang sebelumnya terjadi,” ujar Eva.

BACA JUGA:Imbas Gempa Bumi di Bandung Perjalanan Kereta Cepat Whoosh Dibatalkan, Cek Daftarnya di Sini

BACA JUGA:KCIC Catat Lonjakan Penumpang Whoosh Libur Maulid Nabi

Sebelumnya pada Rabu 18 September 2024 pukul 09.41 WIB terjadi gempa bumi dengan kekuatan 5 skala richter dengan titik lokasi gempa di Kabupaten Bandung yang berdekatan dengan lokasi jalur kereta cepat Whoosh. 

Gempa tersebut terjadi berulang hingga sekitar 20 kali dengan kekuatan beragam sesuai informasi yang disampaikan oleh BMKG.

Kejadian tersebut menyebabkan sejumlah perjalanan whoosh dibatalkan dan sisanya mengalami pembatasan kecepatan demi memastikan keselamatan perjalanan pasca gempa.

"Pemeriksaan menyeluruh membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk memastikan tidak ada faktor eksternal yang dapat mengganggu jalur Whoosh, seperti longsoran bukit batu dikanan kiri trase, longsoran tanah atau dampak alam lainnya," terang Eva.

BACA JUGA:Long Weekend Maulid Nabi, 70 Ribu Tiket Whoosh Ludes Terjual

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: