Dua Paslon Pilwalkot Tangerang Miliki Strategi Berbeda, Pengamat: Sachrudin Door To Door, Faldo Gunakan Sosmed

Dua Paslon Pilwalkot Tangerang Miliki Strategi Berbeda, Pengamat: Sachrudin Door To Door, Faldo Gunakan Sosmed

Pasangan Calon nomor urut 03, Sachrudin-Maryono saat deklarasi Kampanye Damai di Alun-alun Kota Tangerang, Rabu 25 September 2024.-Disway.id/Candra Pratama-

BACA JUGA:Bawaslu Tangerang: Partisipasi Masyarakat Sangat Dibutuhkan Agar Pilkada 2024 Berjalan Baik

Hanya saja cara tersebut tidak dapat digunakan oleh masyarakat yang tertarik dengan pola itu untuk mengajak lingkup terdekat mereka seperti keluarga dan kerabat.

Telebih nyaris 60 persen pemilih di Kota Tangerang didominasi oleh kalangan milenial dan juga Generasi Z.

"Memang kekuatan sosial media di era saat ini pengaruhnya sangat besar dan itu tidak bisa disanggah, pertanyaannya sekarang Gen Z ini tertarik kah dengan Pilkada?, apakah semuanya akan datang mencoblos ke TPS?'," terangnya.

"Kalau kontestasi Pilpres 2024 kemarin peran milenial dan Gen Z itu sangat penting untuk kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran karena yang dipengaruhi seluruh masyarakat Indonesia, tapi untuk Pilkada ini kan lingkupnya lebih kecil dan berbagai kota/kabupaten itu pilihannya beda-beda," sambungnya.

Menurut Pangi, dalam skala Pilkada 2024 pola yang memiliki pengaruh besar ialah pasangan calon yang terjun langsung menemui warga.

BACA JUGA:Pakai Rompi 'Putra Mulyono', Kaesang Bagikan Buku dan Susu ke Warga Jambe Tangerang

Sebab, dengan demikian sasaran pemilih yang ditemui bukan hanya satu dua orang. Melainkan satu keluarga hingga lingkup yang lebih luas.

"Warga Kota Tangerang saat ini sudah pintar-pintar, mereka akan rasional. Ketika bertemu langsung dengan satu calon yang disukai atau dirasa cocok menjadi kepala daerah, pasti kesan itu akan disampaikan kepada orang tua, keluarga dan minimal orang-orang yang tinggal di sekitarnya," tukasnya.

Diketahui kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah memasuki masa kampanye.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tiga pasang Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang beserta nomor urutnya masing-masing.

Nomor urut pertama didapat oleh Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, yakni pasangan Faldo Maldini dan Fadhlin.

Kemudian di nomor urut dua Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang ialah Ahmad Amarullah dan Bonnie Mufidjar.

Dan nomor urut tiga Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang adalah pasangan Sachrudin dan Maryono Hasan.

Sejumlah pihak menyebut perhelatan Pilkada 2024 didominasi oleh dua pasang calon, yakni pasangan Faldo-Fadhlin dan Sachrudin-Maryono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: