BP2MI Fasilitasi WNI yang Mau Bekerja di Kanada dalam Sektor Kesehatan

BP2MI Fasilitasi WNI yang Mau Bekerja di Kanada dalam Sektor Kesehatan

Deputi Penempatan Pelindungan Kawasan Amerika Pasifik, Agustinus Gatot Hermawan. -Disway.id/Candra Pratama-

Agustinus menambahkan, pihaknya hadir dalam event trade expo Indonesia juga menampilkan demo skill di sektor kesehatan.

"Itu adalah salah satu contoh bagaimana BP2MI menyiapkan skill, menyiapkan skill bagi pekerja migran kita yang akan bekerja ke luar negeri. Ini adalah salah satu contoh saja yang kita tampilkan di sini, namanya demo skill," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, BP2MI ikut berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia (TEI) ke-39 yang bertajuk 'Build Strong Connection with the Best of Indonesia' di Ice BSD.

Diketahui kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan dan dibuka secara resmi oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Sekretaris Utama, Rinardi mengatakan bahwa BP2MI rutin berpartisipasi di kegiatan TEI tiap tahunnya.

BACA JUGA:Bareskrim Kembali Panggil Kepala BP2MI Terkait Sosok T Pengendali Judi Online Hari Ini

Pada tahun ini, kata Rinardi, pihaknya menampilkan bagaimana BP2MI melakukan pelayanan penempatan dan pelindungan kepada Pekerja Migran Indonesia. Salah satunya Pekerja Migran Indonesia Purna.

Pekerja Migran Indonesia Purna itu, lanjut Rinardi, setelah kembali dari bekerja di luar negeri, berwirausaha dan menghasilkan beberapa hasil usaha.

"Produk dari hasil usaha mereka ini kami bawa dan coba tawarkan dalam pasar internasional, karena pameran ini dihadiri oleh para buyer dari seluruh dunia," ujarnya saat ditemui di booth BP2MI di Hall 7 No.2 pada Rabu, 9 Oktober 2024.

Kembali lagi, Rinardi menambahkan, sejatinya pemerintah Indonesia ingin membuka peluang kerja sebesar-besarnya di negara lain.

"Tentunya kita harus memastikan bahwa pekerja migran Indonesia kita tempatkan di negara yang melindungi hak perburuhan, punya jaminan sosial, dan tentunya mengikuti aturan yang ada di negara tersebut," tambahnya.

Dalam pameran itu, BP2MI juga menyelenggarakan talkshow dengan tema 'Pekerja Migran Indonesia Profesional dan Tangguh'.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut digelar selama 4 (empat) hari. Mulai 9-11 Oktober 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: