Gedung Transformasi Digital di STMM Yogyakarta Senilai Rp 85,8 Miliar Resmi Operasi

Gedung Transformasi Digital di STMM Yogyakarta Senilai Rp 85,8 Miliar Resmi Operasi

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Budi Arie Setiadi meresmikan Gedung Transformasi Digital di Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) Yogyakarta.-ist -

“Konsep ini mencerminkan keseimbangan antara fungsi otak kiri dan otak kanan dalam proses belajar dan inovasi,” tuturnya. 

Selain fasilitas fisik, GTD- STMM juga dirancang untuk mendukung efisiensi operasional kementerian.

BACA JUGA:Sudah 24 Orang Diperiksa Terkait Dumas Alexander Marwata di Polda Metro, Ada Pegawai KPK

Menurut Kepala BPSDM Kementerian Kominfo, gedung ini dapat dimanfaatkan oleh berbagai unit kerja Kominfo, sehingga tidak perlu lagi menyewa tempat untuk kegiatan kedinasan. 

"Ini adalah bagian dari komitmen STMM dalam mendukung efisiensi dan efektivitas pelayanan publik, sekaligus menjadi langkah awal menuju pengembangan Politeknik Digital Jogja," jelasnya.

Transformasi STMM menjadi Politeknik Digital merupakan bagian dari implementasi Peraturan Pemerintah No. 57 Tahun 2022, dengan fokus pada program studi yang terintegrasi dengan kebutuhan industri dan kewirausahaan di era ekonomi digital.

BACA JUGA:Resmi Bersertifikat Hak Pakai, Tanah Istana Negara di IKN dan Istana Garuda Seluas 56,8 Hektare

Menurut Hary Budiarto, politeknik ini diharapkan mampu mencetak lulusan yang siap menghadapi tantangan masa depan dengan kompetensi yang relevan. 

"Ini adalah langkah besar menuju visi Indonesia Digital 2045, yang berfokus pada inklusifitas, pemberdayaan, dan keberlanjutan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: