Menkes Bilang Kurangi Jatah Makan Suami Jadi Rumus Perbaiki Masalah Gizi Anak dan Ibu Hamil

Menkes Bilang Kurangi Jatah Makan Suami Jadi Rumus Perbaiki Masalah Gizi Anak dan Ibu Hamil

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin memberikan tips mengatasi masalah gizi anak dan ibu hamil --Annisa Amalia Zahro

"Terima kasih karena BPOM membuat (program) ini untuk Desa Panggungharjo sehingga para ibu-ibu diajarkan oleh BPOM sebagai ahlinya mengenai prosedur yang bersih, bagaimana jumlah pasnya, seperti apa ragamnya, seperti apa agar balita dan ibu hamil kita tidak berpenyakit kurang gizi, dan syukur-syukur nanti orang tuanya tidak kena penyakit kelebihan gizi," tuturnya.

BACA JUGA:Anggaran Kominfo Ditambah Rp10 Miliar untuk Sosialisasi Program Makan Bergizi Gratis Dikritik

Budi mengungkapkan bahwa Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sendiri menggelontorkan anggaran sebesar Rp1,9 triliun untuk mengatasi masalah gizi.

"Masalah gizi itu obatnya makanannya mesti ditambah. Dulu makanan (PMT) dicetak di pusat kayak biskuit dikirim. Kita ingin ubah modelnya karena yang palin bagus makanan itu diracik, disiapkan, disajikan oleh ibu-ibu lokal," tambahnya.

Sehingga program pemberian makanan tambahan lokal ini dijalankan sejak 22 tahun yang lalu dengan sasaran pelaksanaan di 10 ribu puskesmas.

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: